Home Berita Disuruh sebut nama Pahlawan Revolusi, jawaban peserta tes masuk TNI ini bikin...

Disuruh sebut nama Pahlawan Revolusi, jawaban peserta tes masuk TNI ini bikin ngakak

95

Gema Rakyat – Video seleksi masuk Tentara Negara Indonesia (TNI) ini dijamin bikin ngakak. Video berdurasi singkat itu memperlihatkan peserta yang diharuskan menyebut nama-nama Pahlawan Revolusi. Dalam video yang diunggah akun Instagram @krishnamurti_91, peserta itu dengan lantang dan percaya diri menjawab semuanya.

Ada sembilan nama yang disebutnya, yaitu Jenderal Naga Bonar, Jenderal Ahmad Yani, Jenderal Mangkubumi, Mayjen Patimura, Bung Karno, Bung Hatta, Jenderal Gatot Subroto, Jenderal Diponegoro dan Jenderal Aryo Panangsang.

Petugas langsung menanyakan keyakinan peserta atas jawabannya. Ia pun menjawab dengan tegas, “Siap yakin!” Di akhir video, petugas pun meminta agar dia tidak meberitahukan nama-nama pahlawan tadi ke teman-temannya.

Dia pasti sekolahnya di Luar negeri.. Atau mungkin dia dapat info dari WA group yg salah #kmupdates

A post shared by Krishna Murti (@krishnamurti_91) on

Loading...

Tak diketahui di mana lokasi serta instansi dari cuplikan video tersebut. Namun dilihat dari berbagai sumber, hanya ada keterangan kejadian itu saat seleksi TNI.

Untuk diketahui, berikut 10 orang yang dianggap sebagai Pahlawan Revolusi.

Jenderal Ahmad Yani, Letnan Jenderal Suprapto, Letnan Jenderal Haryono, Letnan Jenderal Siswondo Parman, Mayor Jenderal DI Pandjaitan, Mayor Jenderal Sutoyo Siswomiharjo, Kapten Pierre Tendean, AIP Karel Satsuit Tubun, Brigadir Jenderal Katamso Darmokusumo, dan Kolonel Sugiono.[Gema Rakyat / mdk]

Loading...