Home Berita Ditilang Polisi karena Masuk Jalur Transjakarta, Pengendara ini Malah Minta Sprin

Ditilang Polisi karena Masuk Jalur Transjakarta, Pengendara ini Malah Minta Sprin

56

Gema Rakyat – Kelakuan salah satu pengendara motor di Jakarta ini tak patut ditiru. Ia kedapatan melaju di lintasan jalur khusus Transjakarta dan ditilang petugas. Namun, bukannya mengakui kesalahan, ia malah tak terima di tilang dan ngotot minta Sprin (Surat Perintah) penilangan.

Aksi pengendara motor itu terekam dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram tmcpoldametro. Video berdurasi dua menit ituoun menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut menunjukkan petugas sedang melakukan operasi penindakan bagi pengendara yang melaju di lintasan jalur khusus Trans Jakarta. Petugas pun mendapati seorang pengendara motor yang melintas di jalur tersebut.

Ia pun diberhentikan dan dilakukan penilangan. Namun pengendara itu tidak terima ditilang oleh petugas. Alasannya karena si pengedara merasa petugas yang menilangnya tidak memiliki sprin.

Loading...

Dalam Perda Provinsi DKI Jakarta No. 8 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum sudah dijelaskan secara gamblang pasal yang mengatur soal larangan kendaraan roda dua atau lebih melintas di jalur busway. Peraturan itu tercantum dalam Pasal 2 ayat (7) yang berbunyi “Kendaraan bermotor roda dua atau lebih dilarang memasuki jalur busway”.

Meski begitu, si pengendara motor yang ditilang tetap bersikeras meminta polisi untuk menunjukkan Sprin. “Ini orang udah salah malah minta sprin padahal jelas-jelas masuk jalur busway. Dia salah tapi nanyain sprin,” ucap orang yang mereka video itu.

Beragam komentar dari warganet pun membanjiri akun tmcpoldametro. Komentar itu umumnya mengkritisi si pemotor yang sok kritis. Padahal sudah jelas dia salah. Si petugas kepolisian juga sudah terang dan jelas menunjukkan surat perintah.

“Ini jakarta bung keras ! jangan sok kuat di jakarta udah tau salah malah nyolot …. dalem hati malu banget tuh” tulis akun adisyarahayoep.

“Jelas2 masuk jalur busway ga boleh,udh salah ngeyel pula. Malu mas klo jdi manusia mah,” kata akun listiani_iis.

“Jelas salah masuk jalur busway tp masih ngeyel, apalagi namanya klo bukan dungu!? ,” ujar akun bensumurungama.

“Halo @tmcpoldametro untuk di jalur arah jalan panjang menuju pondok indah masih sering ada yg masuk ke jalur busway, beberapa waktu lalu saya pernah dimaki2 gara2 menghalangi mobil yg mau masuk ke jalur tersebut (setelah mall gandaria) ,” tulis akun reykjavik_eyjafallajokull.

Berikut Videonya :

[Gema Rakyat / psi]

Loading...