Home Berita Djarot Minta Polisi Tangkap Peserta Sahur On The Road

Djarot Minta Polisi Tangkap Peserta Sahur On The Road

151

Gema Rakyat – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk mengawasai kegiatan sosial Sahur On The Road yang dilakukan oleh sekelompok pemuda pada saat Ramadan.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, bila kegiatan tersebut melanggar aturan, harusnya hukum bertindak.

“Kami sudah koordinasi sama Wakapolda seperti itu ya ditangkap, diperiksa suratnya, Tindak langsung. Itu kan ranahnya kepolisian,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin, 29 Mei 2017.

Djarot mengatakan, pengawasan ini juga akan dilakukan oleh jajaran Pemerintah Provinsi untuk mendampingi kepolisian bertugas demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Loading...

Menurut dia, kegiatan Sahur On The Road kerap menimbulkan masalah lantaran banyak pengendara tidak mematuhi aturan. Hal itu, kata Djarot, justru menghilangkan pesan positif yang seharusnya dilakukan dalam kegiatan sahur selama bulan suci ini.

“Selama ini gimana yang naik motor, muter-muter ya, terus knalpotnya dibolongi, suaranya kenceng, enggak pakai helm, mereka itu enggak sahur, cuma keliling – keliling doang kebanyakan ya. Biar nanti polisi yang akan menertibkan,” ujarnya. [GR / nvc]

Loading...