Home Otomotif Eksterior Hyundai Grand i10X dan Grand i10 GLX Punya Perbedaan

Eksterior Hyundai Grand i10X dan Grand i10 GLX Punya Perbedaan

194
Loading...

PT Hyundai Mobil Indonesia telah memperkenalkan model facelift dari Hyundai Grand i10. Ia hadir dalam 2 varian, yakni Hyundai Grand i10X dan Hyundai Grand i10X. Keduanya menggunakan mesin yang sama, yakni mesin Kappa 1.250 cc D-CVVT. Meski begitu, terdapat perbedaan pada eksterior Hyundai Grand i10X dengan Hyundai Grand i10 GLX.

“Perbedaan yang paling mencolok adalah dari bagian bodi protector yang mengelilingi sisi eksterior dari Hyundai Grand i10X dibuat layaknya crossover sungguhan. Dan juga pada warna bodi, selain keduanya memiliki pilihan warna silver, black, red, dan white, pada i10 GLX  punya pilihan warna lain, yakni orange” ungkap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director dalam acara pre-launch New Hyundai Grand i10 di Jakarta, (13/7).

“Secara ground clearance pun ada perbedaan, Hyundai Grand i10X (crossover) lebih tinggi 2 cm dibandingkan Hyundai Grand i10 GLX. Dengan begitu, yang crossover ini peruntukkanya buat jalanan yang tidak rata jauh lebih aman karena lebih tinggi. Kemudian dari sisi pelek dan ukuran ban-nya itu juga terlihat perbedaannya,” papar Hendrik.

Secara detil, perubahan yang ada pada Hyundai Grand i10 tebaru ini ada pada gril sarang lebah baru, bumper depan dual tone dengan desain lampu DRL dan lampu kabut baru. Sedangkan pada tipe i10X ada protector di bawah bumper depan dengan garis merah ditambah skid plate.

Sementara di bagian belakang ada bumper dual tone dengan reflector. Dan pada tipe i10X ada pelindung bumper belakang dengan reflector serta dua lubang knalpot berlapis krom. Dari samping i10X juga lebih dominan dengan side rocker shield yang diimbuhi aksen garis merah sehingga membuatnya terlihat semakin sporti.

Loading...
Loading...