Home Berita Fahri Hamzah: Ahok Itu Narapidana, Jadi Tidak Usah Di Omongkan Lagi

Fahri Hamzah: Ahok Itu Narapidana, Jadi Tidak Usah Di Omongkan Lagi

62
Loading...

Gema Rakyat – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut Ahok tak usah terjun ke politik lagi meski ada hasil survei Indikator menempatkan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon kuat pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

“Kalau saya menyarankan kita nggak usah ngomong Ahok lagi, berhenti saja. Yang ada saja masih banyak masalah. Jadi Indonesia harus bisa bicara tentang konsep kepemimpinan yang meringankan beban kita. Yang sudah menjadi beban, ya sudahlah,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10/2017), dilansir detik.com.

Menurut Fahri, sudah seharusnya bangsa ini move on. Masih menurut dia, ada kecenderungan pihak tertentu menarik kembali nama Ahok ke dunia politik.

“Saya tahu ada teman-teman yang lakukan manuver untuk menarik-narik kembali ya, mungkin karena kecewa dengan keputusan pengadilan atau pilkada. Tapi sudahlah, mari kita lihat ke depan,” ujar Fahri.

Fahri punya bayangan Indonesia di masa depan. Menurut Fahri, Indonesia ke depan harus dapat bebas dari utang masa lalu dan punya pemimpin yang bebas bergerak ke mana pun.

Untuk Ahok, yang namanya mencuat kembali dalam survei cawapres, Fahri menyarankan masyarakat tak perlu membicarakannya lagi. Menurut Fahri, masih banyak calon pemimpin lain yang lebih hebat daripada Ahok.

“Tak usah diomong-omongi lagi. Dia menjalani sebagai narapidana ya, mohon maaf ya, nggak enak disebut. Indonesia itu banyak jagoan-jagoan. Banyak orang yang tidak bicara, yang bekerja diam-diam, orang yang jago di dalam dan luar negeri. Jadi percayalah, sumber kepemimpinan itu banyak,” pungkas Fahri.[hc]

Loading...