Home Otomotif Ganti Inflator Airbag Toyota Bermasalah Hanya 2 Jam Saja

Ganti Inflator Airbag Toyota Bermasalah Hanya 2 Jam Saja

46

Tidak hanya menyerang mobil di mancanegara, airbag merek Takata yang bermasalah, juga mengancam keselamatan pengguna mobil di Indonesia. Salah satunya PT Toyota Astra Motor (TAM) yang secara resmi mengumumkan recall mobil Toyota tertentu, yang menggunakan airbag bermasalah dari Takata.

Deretan mobil Toyota yang wajib melakukan penggantian inflator airbag Takata, ternyata cukup banyak. Berikut adalah daftarnya.

Toyota Corolla, tahun produksi 2001-2012
Toyota Alphard, tahun produksi 2010-2012
Toyota Camry, tahun produksi 2002-2004
Toyota Nav1, tahun produksi 2012
Toyota Vios, tahun produksi 2006-2012
Toyota Yaris, tahun produksi 2006-2012

Loading...

“Terkait program recall pada sistem airbag, kami mengimbau kepada pemilik mobil bersangkutan, segera kunjungi bengkel resmi Toyota terdekat. Kami akan mengganti komponen airbag mobil Anda dengan waktu yang singkat. Hanya membutuhkan waktu 2 jam saja untuk mengganti komponen tersebut,” Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Untuk mengetahui apakah mobil Anda masuk daftar recall atau tidak, cara paling mudah adalah datang langsung ke dealer Toyota di seluruh Indonesia atau mengunjungi laman www.toyota.astra.co.id/ssc/

Laman tersebut dapat diakses melalui komputer ataupun smartphone. Anda hanya perlu masukkan 17 digit nomor rangka (VIN) mobil Toyota Anda disertai dengan memasukkan email Anda.

Selain via website, Anda juga bisa hubungi Toyota Customer Care di nomor 1-500-315.

“Sebaiknya hubungi bengkel Toyota yang ingin dikunjungi untuk melakukan booking dan memastikan apakah parts yang dibutuhkan tersedia di dealer tersebut,” ujar Agung Budiwicaksana, Kepala Bengkel Auto2000 Kelapa Gading.

Source link

Loading...