Home Berita Gerindra Belum Juga Tetapkan Cagub Jatim, Fadli Zon: Biar Terlambat Asal Tepat

Gerindra Belum Juga Tetapkan Cagub Jatim, Fadli Zon: Biar Terlambat Asal Tepat

54

Gema Rakyat – Partai Gerindra baru akan memutuskan siapa kandidat yang bakal diusung di Pilgub Jawa Timur 2018 pada bulan November. Saat ini, partai besutan Prabowo Subianto itu masih menggodok nama-nama yang muncul di publik, seperti La Nyalla Mattalitti, Khofifah Indar Parawansa, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan nama lainnya.

“Saat ini kami masih menggodok, nanti pada saatnya mungkin bulan November akan ada keputusan, nanti DPP akan memutuskan pada waktu yang tepat,” kata Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, saat di Surabaya, Selasa (3/10) malam.

Kata Fadli Zon, partainya tidak akan buru-buru dalam menentukan siapa yang akan diusung di Pilgub Jatim mendatang. Ia mengaku tidak pernah risau dengan sikap partai-partai lain yang telah menentukan sikap, bahkan telah menentukan jagoannya, seperti PKB mengusung Gus Ipul, sementara Golkar, Hanura, menyatakan bakal mengusung Khofifah.

“Tidak masalah jika partai lain sudah memunculkan nama. Biar terlambat tapi tepat, dari pada terburu-buru tapi salah. Politik itu dinamis, politik itu seni untuk berbagai kemungkinan,” ujarnya.

Loading...

Sebelumnya, Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Saddat, secara blak-blakan menyatakan akan menyiapkan koalisi gemuk di Pilgub Jatim untuk tumbangkan Gus Ipul.

Menurut Saddat, ada beberapa partai yang siap kalahkan Gus Ipul, yakni Gerindra, Golkar, PAN, PKS, dan NasDem. Sementara sebagian besar kelima parpol itu terindikasi bakal mengusung Khofifah.

Fadli Zon tak banyak komentar saat disinggung terkait perihal tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa Khofifah belum pernah berkomunikasi dengan DPP terkait Pilgub Jatim.

“Ada komunikasi dengan DPD Gerindra Jatim tapi belum tuntas, tapi nanti akan diputuskan di DPP,” kata Fadli Zon.[srj]

Loading...