Home Berita Gerindra Jabar Dikabarkan Cabut Dukungan, Ini Tanggapan Deddy Mizwar

Gerindra Jabar Dikabarkan Cabut Dukungan, Ini Tanggapan Deddy Mizwar

67

Gema Rakyat – Deddy Mizwar belum percaya dengan sikap DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang telah mencabut dukungan untuknya maju di Pilgub Jabar 2018. Wakil Gubernur Jawa Barat itu akan menunggu keputusan resmi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Sampai saat ini saya masih mempercayai Ketua Umum Partai Gerindra,” tegas Deddy saat melakukan kunjungan kerja di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017). Sebelum ada pernyataan resmi dari Prabowo, Deddy mengaku belum percaya sepenuhnya kalau Gerindra sudah mencabut dukungan untuknya. Menurutnya yang berhak menyatakan cabut dukungan itu pemimpin tertinggi partai.

“Selama ini saya masih mempercayai Pak Prabowo, bagaimana seorang pejuang dan seorang militer akan berkomitmen. Saya pun percaya beliau mempunyai kredibilitas yang tinggi, sebelum ada pernyataan resmi dari beliau saya masih belum mempercayainya. Integritas seorang Prabowo masih bisa dipegang,” ujar Deddy.

Dia mengatakan semua hal bisa terjadi dalam dinamika politik. Jangankan berganti pasangan, tidak dicalonkan pun dia siap. Menurutnya menjadi gubernur maupun wakil gubernur sudah diatur oleh Allah.

Loading...

“Jadi enjoy saja, asyik-asyik saja. Kita hanya berupaya menggapainya dengan penuh keberkahan, jika tidak ditakdirkan kita anggap itu sebuah pahala jadi jangan mau hidup rugi,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra Jawa Barat menyatakan mencabut dukungan kepada Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018.

“Jadi (dukungan untuk) pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu resmi hari ini saya nyatakan dicabut,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi.

Sejak diumumkan Gerindra mengusung Deddy-Syaikhu, menurutnya, tidak ada komunikasi yang dilakukan kandidat maupun PKS. Hal itu membuat Gerindra mantap menjauhkan diri dari Deddy-Syaikhu.

“Dengan kondisi kandidat dan PKS yang akan berkoalisi tidak menunjukkan progres yang bagus. Buat kami, ya sudah dengan sangat menyesal kami putuskan hari ini untuk mencabut dukungan itu,” jelas Mulyadi. [Gema Rakyat / okz]

Loading...