Hotel di Bandung dengan Konsep Kapsul dekat dengan Pusat Kota

  • 3 min read
  • Aug 29, 2020
Hotel di Bandung

Hotel di bandung menyimpan banyak pilihan bagi banyak orang, apalagi untuk para backpacker dengan budget minim. Tidak sulit menemukan akomodasi murah dibawah 200 ribu rupiah di Kota Kembang ini. Kamu hanya perlu jeli melihat berbagai review penginapan dan wisata, niscaya tempat tinggal yang murah dan bersih bisa ditemui di Ibukota Jawa Barat ini.

Meski Bandung kian ramai dengan adanya pertokoan dan berbagai pembangunan, lantas tidakĀ  begitu saja mengikis penginapan murah dengan kualitas yang baik. Inovasi penginapan berupa hotel kapsul kini mulai menjamur di Asia, tidak terkecuali di Kota Bandung. Konsep hotel Kapsul pertama kali dikenalkan dari Jepang, yakni Nagakin Capsule Tower yang resmi dibuka pada tahun 1972. Kini tak harus jauh-jauh ke Tokyo, Anda bisa menginap di hotel super minimalis ini. Sangat cocok bagi Anda yang tidak mengutamakan fasilitas hotel dan memiliki mobilitas tinggi di Bandung. Berikut beberapa ulasan mengenai hotel di bandung dengan konsep kapsul.

Tokyo Cubo

Penginapan ini berada di Bandung ini dekat dengan berbagai landmark kota seperti stasiun dan pusat keramaian kota. Harganya murah, hanya cukup merogoh kocek `175 ribu per malam Anda bisa menikmati penginapan yang bersih dan nyaman. Setiap pengunjung akan diberi loker untuk menyimpan barang-barang penting dan disekitar loker juga dilengkapi CCTV pengaman. Hotel di bandung ini menyatu dengan cafe sehingga suasana santai yang sangat milenial terasa lekat, pengunjung bisa saling sapa untuk menambah teman baru.

Meski hotel ini mengusung konsep kapsul, Anda juga tetap bisa menikmati Wifi yang kencang dan colokan di sisi tempat tidur. Ada pula living room yang bisa Anda manfaatkan untuk menonton televisi atau membaca komik, dan yang paling penting setiap pengunjung gratis minum teh sepuasnya.

INAP at Capsule Hostel Bandung

Hotel di bandung ini sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan singkat di Kota Kembang. INAP at Capsule Hostel bandugn sangat dekat dengan Stasiun Persib Sidolig, alun-alun Kota Bandung, Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega dan Braga Citywalk. Nilai tambah dari INAP yang lain adalah area ini dikelilingi dengan warung kaki lima yang termasuk murah di Kota Bandung. Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar 150 ribu rupiah per malam lewat aplikasi atau reservasi langsung ke staff yang bertugas, kamar ber-AC, TV kabel layar datar dan kamar mandi bersama yang bersih bisa Anda nikmati.

Setiap area kamar dilengkapi dengan area tempat duduk dan TV kabel layar datar, sehingga tempat bersosialisasi tidak terlalu penuh sesak dengan tamu yang lain. Wifi gratis bisa dinikmati di setiap area dengan kecepatan yang mumpuni. Ada pula kamar yang langsung menghadap ke jendela, dengan pemandangan kota Bandung yang sangat luas. Setiap pemesan hotel tidak diberi loker karena masing-masing box ruang tidur dilengkapi dengan lemari. Jadi setiap penghuni kamar bisa selalu dekat dengan barang bawaannya. Keindahan penginapan murah ini semakin lengkap dengan adanya lampu neon yang mengitari cermin kamar, sehingga menambah kesan futuristik yang unik.

Bobobox Pods Dago

Hotel kapsul ini sangat futuristik dengan nuansa warna putih dan lampu neon di berbagai sudut ruangan. Penginapan yang sangat pas untuk kaum milenial dan berjiwa muda. Kesan bersih dan rapi sangat terasa sejak pengunjung datang ke bagian lobi, karena tembok dan lantai yang putih benar-benar terlhat terawat dan mengkilap.

Setiap kamar yang ada di Bobobox Pods Dago ini dilengkapi dengan AC, tirai kedap cahaya, dan wifi gratis. Ada pula area bersama yang sangat instagramable dengan mural berkarakter lucu yang menghiasi seluruh tembok. Keunggulan hotel di bandung ini adalah sangat dekat dengan pusat oleh-oleh roti gempol dan Kartika Sari Cake Shop. Sementara tempat wisata yang dekat dengan Bobobox adalah Upside Down World Bandung, Taman Lalu Lintas, Bandung City Hall Park, dan Museum Konferensi Asia-Afrika.

Shakti Capsule Cihampelas

Mendapatkan suasana yang nyaman dengan suasana futuristik bukan hal yang mustahil jika Anda memesan satu box kamar di Shakti Capsule Cihampelas. Ruangannya bersih, dengan fasilitas headset, TV, handuk, dan brankas. Harganya tergolong murah, mulai dari 100 ribu per orang Anda bisa merasakan fasilitas lengkap untuk hotel yang sangat bersih. Ruang makannya luas dengan berbagai macam menu yang bisa dipesan. Setiap kamar mandi dilengkapi shower, toilet, dan wastafel.

Temmu Co-Living

Hotel di bandung ini sangat pas untuk wisatawan milenial yang sangat suka dengan hotel estetik, terutama karena setiap sudut ruangannya ditata sangat cantik. Nuansa anak muda ssangat terasa saat Anda mengunjuingi baigan lobi, dengan nuansa ruangan berwarna putih-biru dengan nuansa daun. Nuansa estetik itu juga terasa di dalam kamar mandi yang bersih dan juga ramah lingkungan. Tak jarang pengunjung melakukan foto sesi disini, karena setiap angle di kamar mandi Temmu Co-Living ssngat instagramable.

Setiap kabin kamar di Temmu Co-Living bernuansa warna-warni yang ditutup tirai dengan kasur yang nyaman. Setiap pemesanan kabin kamar sudah termasuk fasilitas seperti loker, kamar mandi, ruang bersama, dan refill minuman. Terletak di Jalan Abdul Rahman Saleh, penginapan ini dekat dengan area futsal, bandara, apotek dan bank BCA. Ada pula toko oleh-oleh kue Bandung Makuta store, yang tidak jauh dari hotel. Area publik terdekat yang tidak jauh dari Temmu Co-Living adalah Alun-Alun Cicendo, sementara tempat ini tidak jauh dari pusat kuliner Kota Bandung. Anda bisa menikmati berbagai street food hanya dengan berjalan kaki dari hotel.