Home Berita HT Sudah Putar Haluan, Fahri: Apa Presiden Berani Berkata Hukum Jalan Terus?

HT Sudah Putar Haluan, Fahri: Apa Presiden Berani Berkata Hukum Jalan Terus?

162

Gema Rakyat – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, ikut mengomentari keputusan Perindo untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) di perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

“Adakah presiden berani berkata: Hukum jalan terus?” kata Fahri melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, seraya menyematkan cuitan soal perubahan sikap partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) tersebut.

Untuk diketahui kembali, HT sendiri memang sedang berjibaku dengan kasus hukum terkait dugaan pengiriman pesan singkat (SMS) bernada ancaman kepada Jaksa Yulianto.

Untuk itu, Fahri berharap pemerintah tetap tegas terhadap kasus yang menimpa HT tersebut.

Loading...

Terkait Perindo yang ‘banting setir’ ini, telah banyak anggapan yang beredar di khalayak ramai bahwa HT memang sengaja mencari dukungan atau proteksi secara politik.

Menko Polhukam Wiranto telah memastikan bahwa proses hukum terhadap HT tidak akan dipengaruhi oleh perubahan sikap politik HT untuk mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, meyakini semakin banyaknya partai yang merapat ke Jokowi menunjukkan bahwa pemerintahan mantan Wali Kota Solo tersebut sudah mulai diapresiasi.

“Semakin banyak parpol yang mendukung presiden incumbent (petahana), menunjukkan bahwa prestasi Presiden tersebut mendapat apresiasi publik,” kata Pramono, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/8).[Gema Rakyat / jnc]

Loading...