Home Otomotif Hyundai Grand i10 Terbaru Sudah Berstandar Safety Global

Hyundai Grand i10 Terbaru Sudah Berstandar Safety Global

161
Loading...

Hyundai Grand i10 terbaru sudah diperkenalkan di Indonesia dengan dua varian. Memang ia belum resmi diluncurkan, tetapi para awak media telah diberi kesempatan terlebih dahulu melihat city car terbaru Hyundai tersebut. Menariknya meski CBU dari India, Hyundai Grand i10 terbaru sudah berstandar safety global.

Ketika ditanya unit Hyundai Grand i10 terbaru akan diimpor dari mana, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno mengaku impor dari India. “CBU dari India, tapi memang kembali kalau dari segi safety atau apapun sebenarnya CBU dari manapun tentunya sudah mengikuti dari safety standard Hyundai secara global,” ucap Sutikno.

Dirinya pun mencotohkan kalau misalkan produk yang dibuat tidak lolos quality audit maka mobil tersebut bisa berhenti produksi. “Hyundai H-1 yang diproduksi di Indonesia itu kan juga di ekspor ke Thailand, Brunei, mereka itu melakukan quality audit setahun dua kali. Misalnya pas quality audit ada yang tidak lulus, maka produksi bisa di-stop oleh mereka,” jelas Sutikno.

“Hal tersebut kami lakukan untuk memastikan bahwa secara kualitas dari manapun CBU tersebut datang standarnya sama. Dan untuk Hyundai Grand i10 kami belum ada rencana untuk produksi lokal, karena kami sedang pelajari untuk CKD tapi di segmen yang lain,” kata Sutikno lagi.

Loading...