Ingin Membuka Jasa SEO? Kamu Harus Miliki Ketrampilan Ini

  • 2 min read
  • Aug 14, 2021
Jasa SEO

Tahukah kamu bahwa profesi SEO ini berperan untuk memastikan halaman situs web yang dikelola itu sudah memperoleh posisi atas dalam search engine. SEO ini biasanya mempunyai ketrampilan khusus dalam dunia internet marketing serta akan memastikan bahwa sebuah website itu sudah teroptimalkan sehingga dapat memperoleh peringkat satu dalam mesin pencarian Google.

Kamu yang ingin membuka jasa SEO haruslah tahu bagian penting ini. Basanya dengan menggunakan jasa SEO yang berpengalaman maka traffic website akan meningkat yang berefek akan meningkatkan penjualan produk dari website tersebut.

Tentunya kemampuan hitung-hitungan pun akan begitu dibutuhkan disebabkan banyaknya kegiatan coding yang yang nantinya akan bersinggungan dengan angka-angka. Sementara untuk peran dan tanggung jawab kamu jika ingin membuka jasa SEO adalah;

  1. Sebagai jasa SEO maka kamu akan bertanggung jawab dalam memastikan website sudah dioptimalkan secara teknis diamna nantinya akan mampu menarik dan melibatkan pengguna internet dengan sebanyak-banyaknya.
  2. Akan mengatur strategi konten yang akan di-post nantinya. Dalam hal ini konten tersebut akan diisi oleh keyword tertentu. Tentulah ini bisa meningkatkan traffic website perusahaan, di berbagai macam mesin pencarian Google.
  3. Sebagai jasa SEO kamu juga bertanggung jawab untuk membuat laporan secara detail kepada klien mengenai kinerja website yang sudah dioptimalkan SEO-nya.
  4. Bertanggung jawab untuk mempromosikan website baik itu secara onsite maupun offsite.
  5. Kamu juga harus mempunyai pengetahuan tentang SEO copywriting, desain layout, dimana ini bisa meningkatkan traffic website dengan optimal.
  6. Bertanggung jawab untuk memastikan jika semua konten itu telah teroptimalkan dengan baik di semua platform. Misalnya seperti website, smartphone, blog, video dan sebagainya.
  7. Juga bertanggung jawab untuk meningkatkan sekaligus mempertahankan interaksi yang membangun peringkat di mesin pencarian nanti.

Miliki Ketrampilan Ini Jika Ingin Membuka Jasa SEO

Kamu yang ingin membuka jasa SEO, maka tentulah sudah harus memiliki ketrampilan seperti;

  1. Seorang SEO akan membutuhkan alat yang akan membantunya dalam melakukan proses optimasi sebuah website. Tools yang dimaksud yaitu Google Analytics serta Google Adwords.
  2. Adanya kemampuan tentang pengembangan web dengan menggunakan HTML, CSS, juga JavaScript
  3. Adanya pengetahuan mengenai faktor peringkat serta algoritma search engine.
  4. Harus up-to-date mengenai tren terbaru serta praktik terbaik di SEO dan SEM.
  5. Memiliki kemampuan untuk bekerja dengan menggunakan elemen SEO back-end seperti .htaccess, robots.txt, metadata, optimasi kecepatan situs, juga dengan keterampilan terkait.
  6. Harus ada pemahaman mendalam mengenai strategi seluler serta bagaimana kaitannya dengan SEO.
  7. Adanaya pemahaman yang solid mengenai bagaimana blogging, media sosial, serta strategi terkait yang akan sejalan dengan SEO.
  8. Adanya pengalaman dalam membangun pergerakan pencarian organik sekaligus meningkatkan SERPs.
  9. Adanya laporan yang akan menunjukkan data analisis serta evaluasi situs web.
  10. Kamu yang ingin menjadi seorang SEO specialist, haruslah kamu memiliki ketertarikan dalam bidang digital marketing dimana akan berkomitmen dalam mengikuti perkembangan teknologi yang selalu maju juga up to date.

Tahukah kamu bahwa analisis terhadap algoritma Google ini haruslah kamu kuasai apabila ingin mencoba pekerjaan ini. Hal ini terjadi karena seorang SEO akan diharapkan nantinya akan mampu memprediksi perubahan yang muncul dalam Google. Inilah yang harus bisa kamu pahami dan kuasai.