Home Berita Ini Dia Sosok yang Biayai Rizieq Selama di Arab Saudi

Ini Dia Sosok yang Biayai Rizieq Selama di Arab Saudi

367

Gema Rakyat – Semenjak pergi ke Arab Saudi pada 26 April 2017 lalu, Rizieq Shihab tidak pernah kembali ke Indonesia. Pimpinan FPI tersebut diperkirakan berada di Arab Saudi bersama keluarganya.

Juru bicara FPI, Slamet Maarif, mengatakan bahwa Rizieq sebetulnya berencana untuk pulang ke tanah air. Namun, rencananya tersebut batal karena situasi di Indonesia masih belum kondusif.

Dilansir Tempo.co, (5/7), selama tinggal di negeri orang, tentu saja biaya akomodasi dan lain-lain yang harus dikeluarkan Rizieq tidaklah sedikit. Selain itu, dia juga sebelumnya sempat bolak-balik ke Malaysia, Jedah, Mekkah, dan Madinah. Bahkan Rizieq dikabarkan berpindah-pindah satu hotel ke hotel lainnya. Bahkan di sejumlah sosial media, nampak Rizieq bertemu dengan tokoh-tokoh politik Indonesia, salah satunya Amien Rais dari PAN (Partai Amanat Nasional).

Pertanyaanya, dari mana Rizieq memperoleh dana yang banyak tersebut? Ketua Bantuan Hukum FPI sekaligus Pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, mengatakan ketua FPI tersebut memperoleh bantuan dana dari rekan-rekannya sesama alumnus King Saud University. Tak heran jika Rizieq bisa berpindah-pindah hotel dengan mudah dan hidup di Arab Saudi tanpa kesulitan.

Biaya akomodasi dan transportasi juga ditanggung oleh rekan-rekan Rizieq di Arab Saudi.

Loading...

Biaya yang digelontorkan untuk berpindah-pindah tempat selama di Arab Saudi tentunya tidak sedikit. Namun, berkat teman-teman Rizieq yang bersedia memfasilitasi akomodasi dan transportasinya, semua terasa begitu mudah.

Kendati demikian, keberadaan pasti Rizieq Shihab tinggal hingga saat ini masih menjadi misteri. Pasalnya, Rizieq lebih sering nomaden (berpindah-pindah tempat tinggal) selama di Arab Saudi. Sugito juga mengatakan Rizieq terkadang berada di hotel, apartemen, bahkan disiapkan rumah oleh temannya yang berada di sana.

Loading...