Home Berita Ini Peringatan Golkar Kepada Victor

Ini Peringatan Golkar Kepada Victor

217

Gema Rakyat – Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham, buka suara mengenai orasi provokatif dari politikus Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskofat. Idrus mengkritik isi orasi tersebut karena menjadi kontroversi dalam beberapa hari belakangan.

Menurutnya, tidak sepantasnya Victor yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Nasdem di DPR mengeluarkan fitnah keji tersebut. Ia pun menyarankan agar Victor harus menjaga mulutnya ketika berbicara di depan publik.

“Bicara hati-hati, kalau ada apa-apa dituntut. Di saat yang‎ sama kita harus berhati-hati,” kata Idrus di kediamannya, Jakarta Timur, Minggu (6/8).

Sebagaimana diketahui, Viktor Laiskodat sempat menyebutkan empat parpol yang dinilainya pro-khilafah dan anti Pancasila karena menentang penerbitan Perppu 2/2017 di Kupang, NTT, Selasa (1/8) lalu. Keempat partai tersebut adalah PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat.

Loading...

Dengan gamblang, Victor bahkan menyatakan jika semua kader dan simpatisan empat partai itu pantas dibunuh seperti yang dialami oleh PKI pada 1965 silam.

Idrus berharap, permasalahan itu tidak berlarut dan dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Menurutnya, sangat tidak bijak jika masalah ini berkepanjangan karena cenderung akan mengabaikan kepentingan rakyat.

“Menyelesaikan ini dengan kekeluargaan ya, apalagi bulan kedepan akan masuk tahun politik setelah RUU Pemilu disahkan masuk disitu masing-masing ada pengendalian diri, kita bicara untuk kepentingan rakyat,” terangnya.

Namun demikian, Idrus menekankan agar semua pihak dapat belajar dari kasus ini. Partai politik, lanjutnya, harus lebih menghormati satu sama lain dan tetap fokus pada kepentingan rakyat.

“Kita harapkan jangan masalah ini dibesarkan, dan kita harus berbicara sesungguh dan saling menghormati dan pernyaataan itu diorientasikan dirasakan untuk rakyat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan PAN sudah melaporkan Victor ke Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri), Jum’at (4/8). Hal serupa juga rencananya akan dilakukan PKS karena merasa dirugikan dengan ucapan Victor.[Gema Rakyat / akt]

Loading...