Home Berita Ini Pesan Prabowo Jelang Pelantikan Anies-Sandi

Ini Pesan Prabowo Jelang Pelantikan Anies-Sandi

48
Loading...

Gema Rakyat – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI oleh Presiden Joko Widodo pada 16 Oktober 2017 di Istana Negara.

Mantan Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mohamad Taufik menyampaikan pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto jelang pelantikan Anies-Sandi.

Prabowo, kata Taufik, menginginkan agar pelantikan dibuat sederhana.

“Tidak ada itu arak-arakan, semua akan berlangsung secara wajar. Tidak boleh berlebih-lebihan. Begitu pesan Pak Prabowo,” kata Taufik kepada TeropongSenayan di gedung DPRD DKI, Jln Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

“Pak Prabowo titip pesan, kalau mau berlebih-lebihan nanti kalau sudah kerja melayani rakyat,” ujar Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

‎ Dikatakan Taufik, usai dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi kemudian akan langsung menuju Balaikota dan DPRD DKI.‎

‎ Acara selanjutnya, yaitu pertemuan Anies-Sandi dengan masyarakat yang rencananya digelar di halaman Blok G Balai Kota.

Menurut Taufik, pertemuan dengan warga itu merupakan permintaan dari masyarakat luas yang sudah tidak sabar menyambut pemimpin baru. Relawan dan simpatisan Anies-Sandi juga akan hadir dalam pertemuan terbuka tersebut.‎

“Di situ akan kami siapkan panggung kecil untuk Pak Anies-Sandi menyampaikan menyapa warga Ibukota yang hadir,” ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

“Nanti juga disediakan berbagai macam makanan rakyat seperti jagung bakar, singkong rebus, kerak telor, bakso dan aneka jajanan lain dari sejumlah pedagang kaki lima. Masyarakat yang hadir silakan makan gratis dari sajian yang ada,” jelas Taufik.

Selain itu, Anies-Sandi juga akan berpidato di hadapan anggota DPRD DKI Jakarta dalam sidang paripurna istimewa.

Dalam acara itu, Sekretariat DPRD DKI Jakarta juga akan mengundang seluruh mantan gubernur dan mantan wakil gubernur DKI Jakarta untuk hadir dalam sidang paripurna istimewa.‎

“Itu Pak Anies-Sandi akan menyampaikan pidato politik beliau di hadapan anggota Dewan,” ujarnya.

‎ Apabila waktu masih memungkinkan, Anies dan Sandi juga akan berkeliling meninjau ruang kerja jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota. Biro KDH-KLN saat ini masih menunggu kesediaan Anies-Sandi soal itu.

‎ Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Sumarsono memastikan, gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik pada Senin, 16 Oktober 2017.

“(Pelantikan) 16 Oktober 2017 di istana oleh presiden, biasanya pukul 10.00 WIB. Sudah fix, sudah diagendakan,” ujar Sumarsono yang sempat menjadi Plt Gubernur DKI selama masa kampanye Pilgub DKI 2017 lalu.[beritaisalm24h.info / tsc]

Loading...