Home Berita Ini Tanggapan Metro TV Soal Mundurnya Najwa Shihab

Ini Tanggapan Metro TV Soal Mundurnya Najwa Shihab

172

Gema Rakyat – Presenter Najwa Shihab memutuskan mundur dari Metro TV, stasiun televisi yang telah membesarkan namanya.

Presenter Mata Najwa ini memutuskan mundur terhitung sejak Agustus 2017. Sehingga, tayangan program talkshow Mata Najwa juga ikut terhenti.

Pihak Metro TV yang memproduksi acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Najwa Shihab terutama atas kontribusi dirinya selama 17 tahun berkarir di Metro TV.

“Kami akan merasa kehilangan Najwa Shihab sebagai jurnalis dan tuan rumah Mata Najwa – program talkshow yang diminati publik dan telah memberi warna yang signifikan bagi perjalanan Metro TV sebagai televisi berita,” ungkap President Director Metro TV Suryopratomo, dikutip Kompas.

Loading...

“Kami akan selalu mendukung Najwa untuk berkembang lebih jauh dan mewujudkan sejumlah rencana yang menjadi bagian dari visi pribadi selama ini,” tambahnya.

Najwa Shihab memulai perjalanan karirnya sebagai reporter Metro TV di tahun 2000. Acara talkshow Mata Najwa merupakan acara yang dipandu dirinya dan mulai tayang perdana pada November 2009.

Seperti diketahui, kabar mundurnya putri Quraish Shihab datang dan diumumkan oleh Najwa Shihab sendiri melalui akun twitter resminya. “[Episode] ‘Eksklusif Bersama Novel Baswedan’ menjadi episode live terakhir Mata Najwa,” tulis Najwa Shihab melalui akun Twitter @najwashihab, Selasa (8/8/2017).

“Pada penghujung Agustus nanti, Mata Najwa akan menayangkan episode final, ‘Catatan Tanpa Titik’. Sebelumnya, juga akan dibuat episode kolase dari berbagai tayangan sebelumnya,” seperti keterangan yang disampaikan Najwa Shibab.

“Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan,” lanjut Najwa Shihab tertulis.

“Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur,” ujarnya. (aim)

Loading...