Home Berita Ini Ungkapan Perasaan Keluarga Mahasiswa Berkebutuhan Khusus yang Di-bully di Gunadarma

Ini Ungkapan Perasaan Keluarga Mahasiswa Berkebutuhan Khusus yang Di-bully di Gunadarma

216
Loading...

Gema Rakyat – Dunia perkuliahan kembali tercoreng dengan ulah sejumlah mahasiswa yang melakukan perbuatan bullying di wilayah kampus.

Yang lebih menyedihkan, perbuatan tersebut dilakukan terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus atau autis.

Ini terjadi di sebuah Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat. Sejumlah mahasiswa di kampus tersebut tampak jelas mem-bully, seorang mahasiswa yang diketahui bernama Muhammad Farhan.

Aksi bullying ini diperlihatkan dalam akun Instagram @thenewbikingregetan, Sabtu (15/7). Dalam video yang diunggah tampak Farhan yang tengah dikerjai oleh mahasiswa lain.

Sontak, video tersebut membuat netizen kesal atas perbuatan tidak menyenangkan tersebut.

Pihak keluarga Farhan akhirnya buka suara terkait insiden yang dialami oleh keluarganya.

Ini terlihat dari unggahan screenshoot DM dari pihak keluarga ke akun @thenewbikingretan. DM itu diketahui dikirim oleh kakak Farhan.

https://www.instagram.com/p/BWktVtBF5BK/

“Mimin yang baik. Terima kasih atas dukungan dan perhatian dari teman-teman yang mensupport adik saya. Mohon maaf atas permintaan dari orangtua saya, IG Farhan akan kami gembok sementara waktu,” tulis sang kakak.

Kakak Farhan itu mengaku hati kedua orangtuanya terluka melihat aksi dari sejumlah mahasiswa di Kampus Gunadarma terhadap adiknya.

Rencananya, pihak keluarga akan menindaklanjuti kasus ini dengan mendatangi pihak Universitas Gunadarma. Pihak keluarga sekali lagi pun mengucap terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Farhan.

“Hati orangtua saya hancur melihat video tadi. Mama saya masih menangis karena hal ini dan melihat koment banyak yang mendukung adik saya. Kami akan datang besok. An. Keluarga saya mengucapkan terima kasih,” tutupnya.

Kasus seperti ini memang perlu perhatian khusus. Pasalnya, di saat mahasiswa seharusnya sudah menempuh fase dewasa tapi justru tidak menunjukkan tingkat intelektual dan emosi yang bagus.[ak]

Loading...