Home Berita Ini Video Dahsyat Aksi Koreo Supporter Persib “SAVE ROHINGYA” Yang Berujung Denda...

Ini Video Dahsyat Aksi Koreo Supporter Persib “SAVE ROHINGYA” Yang Berujung Denda PSSI

44

Gema Rakyat – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI resmi menghukum PERSIB dengan denda sebesar Rp. 50 juta karena aksi suporternya.

Dalam surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 Komdis menyebutkan bahwa pertandingan PERSIB menjamu Semen Padang pada tanggal 9 September 2017 lalu, aksi yang dilakukan Bobotoh adalah sebuah pelanggaran.

“Suporter Persib Bandung terbukti dengan sengaja merencanakan untuk melakukan konfigurasi dengan tulisan ‘Save Rohingya’ dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” bunyi surat tertanggal 13 September itu.

Merujuk ke pasal 67 ayat (3) Kode Disiplin PSSI, PERSIB –sebagai panitia penyelenggara pertandingan dan klub yang menaungi suporternya–, didenda sebesar Rp. 50 juta.

Loading...

Para supporter PERSIB tak gentar dengan sanksi PSSI, merekapun menggalang recehan #KoinUntukPSSI. Mereka tetap bersikukuh dengan aksi kemanusiaan #SaveRohingya.

Berikut rekaman video dahsyat saat supporter PERSIB menyiapkan dan mempertunjukan “SAVE ROHINGYA” di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 9 September 2017.
Video ini dibuat oleh Viking Persib Club.

Loading...