Inilah Review dan Sinopsis Singkat Dari Drama Moment At Eighteen

  • 2 min read
  • Jul 17, 2020
Moment At Eighteen

Moment at Eighteen merupakan drama Korea yang dirilis oleh JTBC pada tanggal 22 Juli 2019 lalu, yang mengisahkan tentang kehidupan Choi Joon Woo (Ong Seong Wu). Drama Korea yang satu ini di garap oleh sutradara ternama yakni Kyung-ah, yang dibintangi oleh Kim Hyang Gi dan Ong Seong Wu.

Choi Joon Woo merupakan seorang pemuda tampan yang berusia 18 tahun, namun ia selalu merasa kesepian. Meski memiliki wajah tampan dan imut, namun ia tidak pernah mampu untuk meyampaikan apa yang telah dirasakannya. Choi Joon Woo hanya tinggal bersama ibunya, karena ayahnya sudah ditinggal oleh ayahnya sejak kecil.

Dikarenakan Choi Joo Woon pernah terlibat kasus pencurian disekolahnya, akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan sekolah lamanya tersebut. Ketika ia memasuki sekolah barunya, ia pun bertemu dan berkenalan dengan seorang gadis cantik yang sangat cerdas. Ya, gadis tersebut bernama Yoo Soo Bin yang diperankan oleh Kim Hyang Gi. Meski Yoo Soo Bin dinobatkan sebagai salah satu siswa terfavorit disekolahnya, namun ada sesuatu hal dibaliknya.

Ternyata Yoo Soo Bin harus mematuhi semua yang diperintahkan oleh ibunya, termasuk harus mengejar nilai tinggi agar bisa masuk ke universitas ternama di Korea. seiring dengan berjalannya waktu, Yoo Soo Bin sangat tertarik pada sosok Choi Joon Woo yang pendiam. Bahkan, ia juga sama sekali tidak mempedulikan tentang masa kelam dari Choi Koo Woon.

Adapun mengenai sosok Ma Hwi Young (Shin Seung Ho) yang juga merupakan salah satu murid dari sekolahan tersebut, dimana ia bertindak sebagai ketua kelas yang memiliki karakter bijkasana dan baik. Meskipun memiliki karakter yang bijaksana dan baik, ternyata ia selalu merasa kurang percaya diri. Hal tersebut dikarenakan faktor keluarga, dimana ibunya itu sangat keras terhadapnya bahkan sering membanding-bandingkan dengan kakak laki-lakinya. Padahal, Ma Hwi Young juga merupakan salah satu murid yang paling cerdas di sekolahnya.

Moment at Eighteen, Drama Yang Mengusung Konflik Remaja

Drama Moment at Eighteen ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang gemar drama-drama anak sekolahan, karena di dalamnya terdapat unsur slif of life yang dibumbui dengan kisah asmara. Dengan kata lain, drama tersebut benar-benar menyuguhkan cerita kehidupan dunia remaja. Ya, dimulai dari kisah Choi Joon Wo yang memiliki sifat pemalu dan pendiam, yang kemudian bertemu dengan sosok Yoo Soo Bin sehingga berakhir dengan kisah asmara.

Peran Kim Hyang Gi pun mampu menuai banyak pujian dalam drama tersebut. Hal itu pun terbukti, dimana ia begitu mahir dalam dunia acting karena memang sudah berpengalaman dalam mengambil peran baik itu di film maupun di drama. Sebagai drama yang mengusung kehidupan akan sekolahan menengah atas, tentunya tidak terlepas dari persoalan-persoalan yang dialami kaum remaja di sekolahan SMA pada umumnya.

Seperti halnya sosok Yoo Soo Bin, yang terpaksa harus mentaati semua tuntutan dan perintah dari ibunya agar selalu mendapatkan prestasi yang baik. Begitu pun dengan sosok Ma Hwi Young yang dikenal sebagai murid terpopuler, namun memiliki sifat kurang percaya diri.

Bukan hanya itu, banyak sekali pesan moral yang terkandung di dalamnya. Salah satu pesan moral yang disampaikan pada rama Moment at Eighteen, yakni jangan pernah menilai seseorang hanya dari sampul bukunya saja.