Home Otomotif Jaguar XE, XF, dan F-Pace Bakal Punya Versi Hybrid

Jaguar XE, XF, dan F-Pace Bakal Punya Versi Hybrid

174

Produsen mobil asal Britania, Jaguar tengah mempersiapkan 3 kendaraannya sekaligus untuk memperoleh teknologi hybrid. Ia adalah Jaguar XE, XF dan F-Pace yang terungkap sedang uji jalan. Benarkah Jaguar XE,XF, dan F-Pace bakal punya versi hybrid?

Dari gambar tersebut tidak banyak memberikan petunjuk soal teknologi mild hybrid yang akan digunakan oleh ketiga model Jaguar. Namun, terlihat pada bagian belakang Jaguar XE ada dua lubang knalpot yang bersarang di bawah bumper. Dan pada tiga mobil ini dilengkapi dengan saklar isolator di bagian belakang.

Jaguar kini lebih terbuka soal rencana peluncuran berbagai mobil listrik dengan konsep Jaguar I-Pace yang akan mulai dijual tahun depan. Perusahaan juga mengklaim bakal memasukkan seri balap Formula E sebagai media uji coba teknologi masa depan dengan menampilkan mobil-mobil listrik.

Loading...

CEO Jaguar Land Rover (JLR), Dr Ralf Speth mengungkapkan bahwa 40-50 persen mobil Jaguar dan Land Rover akan dialiri listrik pada tahun 2020. Dengan model hibrida yang baru diplot pada kedua merek, yakni Jaguar dan Land Rover, serperti dilansir dari Auto Express.

Diperikirakan ketiga model ini sangat dimungkinkan untuk memperoleh teknologi mild hybrid dari pada teknologi plug in hybrid yang telah diuji pada Range Rover Sport. Jika dilihat dari Jaguar F-Pace yang merujuk pada mesin bensin yang bertenaga, kemungkinan besar mesin bensin turbo 2.000 cc bertenaga 237 dk tersebut yang akan diimbuhi oleh motor listrik.

Loading...