Jasa Content Placement Terbaik untuk SEO

  • 2 min read
  • Sep 26, 2020
jasa content placement

Pastinya Anda sudah tidak asing dengan istilah SEO bukan? Dalam dunia blogging, atau optimasi website, istilah ini pastinya sudah sering didengar. Terlebih ketika Anda memilih sebuah situs dan ingin situs yang dimiliki punya rate yang baik di mata search engine seperti Google. Tak jarang, jasa content placement pun semakin digandrungi karena bisa membantu kemaksimalan strategi optimasi website dengan teknik SEO.

Apa itu SEO?

Mungkin akan banyak yang bertanya, apa sebetulnya SEO itu? Pastinya Anda yang sudah bergelut di dunia internet akan tahu bahwa SEO atau Search Engine Optimization merupakan sebuah langkah yang digunakan untuk mengoptimasi website yang dimiliki agar bernilai baik di search engine atau mesin pencarian. Bahkan, penggunaan jasa content placement dianggap bisa membantu kesuksesan teknik SEO itu sendiri. Apalagi, semakin tinggi rate yang dimiliki, akan mencerminkan bagaimana kualitas website tersebut, bukan?

Cara Kerja SEO

Dari segi fungsinya yang mampu mengoptimasi website agar punya rate baik di mata Google, lantas bagaimana cara kerja dari SEO ini? Ada beberapa cara yang dilakukan oleh teknik yang satu ini, diantaranya:

  1. Crawling atau Perayapan

Merupakan sebuah proses yang dilakukan oleh mesin Google bernama crawler/spider untuk mengambil semua data yang ada di setiap halaman website. Data inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan penialaian. Begitu pun ketika Anda menggunakan jasa content placement, konten Anda di situs orang lain akan diambil untuk dinilai.

  1. Indexing – Processing

Setelah mesin Google mempunyai semua data yang ada pada halaman di situs Anda, proses indexing akan dilakukan. Merupakan proses identifikasi dari setiap deskripsi yang ada pada konten milik Anda. Mesin Google akan menilai, bagaimana relatable konten tersebut dengan keyword tertentu. Setelah data terindeks dengan baik, maka akan dilanjutkan pemrosesan agar masuk pada mesin pencari ketika diketikan keyword tertentu bersama dengan konten di situs lainnya.

  1. Calculating Relevancy – Retrieving Result

Jika proses indeks sudah dilakukan, mesin Google akan menghitung berapa relevansi kata kunci yang ada dari setiap halaman. Jika mesin Google sudah mendapatkan nilai relevansinya, maka mesin akan mengambil kesimpulan terhadap kata kunci apa yang pas untuk menampilkan konten Anda di mesin pencari melalui browser.

Antara SEO dan Content Placement

Pada uraian sebelumnya, sudah dirinci bagaimana SEO bisa menampilkan konten situs tertentu di pencarian saat user mencari informasi tertentu. SEO ini bisa membantu Anda untuk menampilkan produk bisnis atau informasi yang ingin Anda sampaikan ke khalayak luas. Dengan catatan, konten yang Anda buat haruslah sesuai dengan apa yang dicari masyarakat.

Lantas, apa hubungannya antara SEO dengan content placement? Mengingat banyak yang sengaja menggunakan jasa content placement untuk proses SEO. Pada dasarnya, penempatan konten adalah salah satu strategi untuk mengoptimalkan proses SEO anda. Ketika google melakukan indexing, Ia akan mencari relevansi lain dari halaman atau situs lainnya. Maksudnya, untuk memastikan apakah konten Anda sesuai dengan kata kunci tersebut, dan apakah informasi di situs Anda termasuk kredibel dan dapat dipercaya atau tidak.

Saat Anda menggunakan jasa content placement, otoritas situs akan bertambah. Hasil atau nilai indeks Google pun aka semakin tinggi. Pasalnya, banyak relevansi kata kunci yang Anda bidik untuk produk Anda di situs orang lain. Apalagi jika situs yang Anda pilih untuk jalin kerjasama penempatan konten ini sudah terpercaya di mata Google. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa ini sebagai langkah memaksimalkan strategi SEO website Anda order disini https://www.seoagency.co.id.