Home Berita Jelang Pilpres 2019, 79,4 Persen Masyarakat Indonesia Tak Puas Kinerja Jokowi

Jelang Pilpres 2019, 79,4 Persen Masyarakat Indonesia Tak Puas Kinerja Jokowi

90
Loading...

Gema Rakyat – Media Survei Nasional (Median) merilis sebuah survei yang dilakukan tanggal 14-22 September 2017 kepada seluruh warga Indonesia yang masuk dalam kategori pemilih. Dari hasil tersebut tercatat 79,4 persen masyarakat Indonesia tidak puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi.

“Dengan survey yang dilakukan terhadap 1.000 responden dari 34 provinsi di Indonesia, 79,4 persen menyatakan tidak puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi saat ini,” kata Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun di Cikini, Jakarta, Senin (02/10).

Rico menjelaskan, kegagalan pemerintah Jokowi yang membuat masyarakat tak puas di antaranya. Kondisi ekonomi, lapangan pekerjaan, kebutuhan pokok, korupsi dan masalah hukum yang tebang pilih.

“Saat ini publik merasa pemerintahan Joko Widodo masih punya kekurangan yang jumlahnya lebih banyak dibanding keberhasilannya,” ujarnya.

Padahal pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah Jokowi, lanjutnya. Belum mampu meredam kegelisahan publik atas beratnya beban ekonomi.

Rico menambahkan, survey ini dilakukan untuk mengetahui suhu politik menjelang Pilpres 2019. [Gema Rakyat / pmc]

Loading...