Dalam membangun rumahm salah satu hal yang menjadi pertimbangan penting adalah aliran air dirumah, Aliran air yang baik akan memberikan kenyaman tersendiri saat dirumah. Untuk mendapatkan kualitas pengairan yang baik maka dalam membuat aliran tentu harus mempertimbangkan material yang tepat, khususnya material pipa air.

Beragamnya jenis pipa air yang ada dipasaran tentu membuat kita bingung untuk menggunakan jenis pipa yang tepat. Nah, kami akan membantu kamu untuk menentukan jenis pipa air yang berkualitas dengan daya tahan yang kuat dan lama. Pipa air juga banyak digunakan untuk mengalirkan air yang sifatnya konsumtif. Nah, untuk kamu yang ingin mencari pipa untuk saluran air rumah tangga, sebaiknya ketahui jenis pipa yang tepat.

  1. Pipa PVC

Pipa pvc adalah jenis yang sangat umum digunakan dalam dunia perpipaan. Pipa PVC banyak dipilih karena materialnya yang ramah lingkungan dan juga bahannya yang kuat dan tidak mudah bocor. Pipa PVC adalah jenis pipa yang popular dikalangan pengairan. Selain diproduksi dengan jenis yang beragam, harga dari pipa PVC juga relative lebih terjangkau.

Pipa PVC adalah jenis pipa yang efektif digunakan untuk aliran air karena kelebihannya yang anti karat. Pipa PVC berdasarkan standar produksinya dibedakan atas tiga jenis, yaitu pipa PVC JIS, pipa PVC SNI, pipa PVC limbah. Untuk pipa rumah sendiri kamu dapat memilih pipa PVC JIS atau pipa PVC SNI.

  1. Pipa Air Tembaga

Pipa aini digunakan untuk proses instalasi refrigent yang sifat alirannya adalah air dingin dan air panas. Pipa ini cukup aman untuk digunakan dan tidak mudah berkarat, juga dapat diaplikasikan untuk didalam tanah.

  1. Pipa D

Pipa D biasanya digunakan untuk mengalirkan air seperti pada westafel, kitchen sink, closet, dan lainnya. Jika kamu membutuhkan pipa untuk aliran air dengan tekanan yang besar, maka pipa D dapat menjadi pilihan yang tepat.

  1. Pipa Air Galvanis

Digunakan untuk mengalirkan air dalam jumlah yang banyak atau sebagai aliran utama dan kemudian dapat disalurkan pada aliran lain dalam jumlah yang banyak. Banyak digunakan untuk mengalirkan air pada gedung-gedung besar.