Home Berita Jokowi Bukan Satu-satunya Presiden yang Nongol dari Jendela Mobil

Jokowi Bukan Satu-satunya Presiden yang Nongol dari Jendela Mobil

70
Loading...

Gema Rakyat – Sebuah foto yang memperlihatkan Presiden Jokowi membayar tol dengan e-toll card ramai beredar di media sosial bahkan sempat menjadi viral.

Setelah ditelusuri, ternyata foto itu diambil saat Jokowi meresmikan Jalan Tol Semarang-Solo-Salatiga sektor III, Senin (25/9) lalu.

Beredarnya foto itu sempat membuat heboh. Bahkan ada yang mengklaim bahwa Jokowi adalah satu-satunya presiden di dunia yang membayar tol sendiri.

Namun, klaim tersebut ternyata mengundang reaksi dari warganet. Mereka menilai Jokowi bukan presiden pertama yang membayar tol sendiri, sebelumnya Presiden SBY juga pernah membayar tol sendiri termasuk juga Presiden Soeharto.

Hal itu dibuktikan dengan foto SBY dan Soeharto tengah membayar tol sendiri yang diunggah sejumlah netizen di media sosial.

Seperti yang diposting akun twitter iyang alfaroeq. Ia memposting foto saat Presiden Soeharto melakukan transaksi pembayaran tol sendiri. “Ikutan ah jaman pak harto juga udah ada ,” tulis akun iyang alfaroeq.

nongol2 - Jokowi Bukan Satu-satunya Presiden yang Nongol dari Jendela Mobil

Akun itu juga memposting keterangan foto tersebut yang diambil sekitar tahun 1978 an. “Beliau sedang beli karcis tol Jagorawi sekitar tahun 1978an,” begitu keterangan yang diposting akun iyang alfaroeq.

Selain itu beredar juga foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membayar tol sendiri saat peresmian jalan Tol Bali Mandara 23 September 2013 lalu.

nongol3 - Jokowi Bukan Satu-satunya Presiden yang Nongol dari Jendela Mobil

Hal itu semakin membuktikan bahwa klaim Jokowi presiden satu-satunya bayar tol sendiri terbantahkan. “Dari gbr memang terlihat satu2nya kok cuma mobil jkw doang gak ada yg ngantri kira2 jln tol mana ya yg sepi kaya ini,” kata akun Harry A.P‏.[Gema Rakyat / psi]

Loading...