Home Berita Jokowi Ingin Ada Jurusan Penggilingan Padi, Mahasiswa IPB Tertawa

Jokowi Ingin Ada Jurusan Penggilingan Padi, Mahasiswa IPB Tertawa

136

Gema Rakyat – Presiden Joko Widodo meminta Institut Pertanian Bogor untuk mengembangkan jurusan sesuai dengan perkembangan zaman.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Sidang Terbuka Dies Natalis IPB ke-54 di Kampus IPB, Bogor, Rabu (6/9/2017). Hadir dalam acara tersebut ribuan mahasiswa, dosen hingga rektor IPB.

“Saya titip Pak Rektor, pada IPB, agar fakultas-fakultas, jurusan-jurusan itu, juga mengikuti perubahan Global yang ada, Misalnya kenapa tidak ada fakultas penggilingan padi yang modern,” kata Jokowi disambut tawa para mahasiswa yang hadir.

“Kenapa tidak ada fakultas atau jurusan Manajemen logistik pangan? Enggak ada saya lihat di Indonesia. Kenapa tidak ada fakultas atau jurusan manajemen ritel pangan?” tambah Jokowi.

Loading...

Kepala Negara mengaku selalu memperhatikan setiap jurusan yang ada setiap kali hadir di sebuah perguruan tinggi.

“Pasti ada fakultas Ekonomi jurusannya saya selalu hafal pasti jurusannya akuntansi sudah berpuluh-puluh tahun itu, jurusan yang pasti manajemen, jurusannya pasti ekonomi pembangunan, itu itu saja,” kata dia.

Seharusnya, lanjut Jokowi, jurusan di kampus bisa disesuaikan dengan perkembangan zaman. Seiring perkembangan zaman, kebutuhan dunia kerja juga terus berkembang.

“Kenapa tidak pernah ada, sekali lagi, Fakultas Manajemen ritel, Fakultas Manajemen Logistik, itu kebutuhannya sangat besar sekali negara ini. Sehingga sistem logistik nasional bisa kita tata kalau SDM-nya itu siap,” ucap Jokowi. [Gema Rakyat / kc]

Loading...