Jual Beli Semakin Dimudahkan Dengan Hadirnya Aplikasi Kasir

  • 2 min read
  • Dec 20, 2020
Aplikasi Kasir

Dari bisnis baru hingga bisnis yang semakin ramai, menuntut Anda untuk bekerja lebih cepat demi memajukan bisnis. Salah satu cara untuk memajukan bisnis yaitu dengan bantuan teknologi. Kemajuan teknologi banyak bermunculan dengan segala kemudahan dan kenyaman yang ditawarkan. Salah satu inovasi tersebut hadir dalam bentuk aplikasi kasir yang dapat membantu bisnis Anda.

Aplikasi kasir ini tidak hanya berlaku untuk bisnis-bisnis skala besar. Kemajuan teknologi telah hadir dengan inovasinya untuk mempermudah urusan bisnis Anda sebagai pelaku usaha dari skala besar maupun skala kecil.

Di era yang serba teknologi ini menuntut para pelaku usaha bekerja efisien. Kebiasaan-kebiasaan lama seperti menuliskan transaksi secara manual, serta pembukuan dalam buku yang rentan rusak, hilang, atau basah inilah yang menjadi alasan munculnya aplikasi kasir.

Nah berikut adalah 5 manfaat aplikasi kasir untuk mempermudah bisnis Anda.

1. Meminimalisir Human Error

Kesalahan penulisan seperti keliru saat memasukkan harga kerap sering terjadi pada pencatatan transaksi secara manual. Misalnya kesalahan dalam penulisan angka nol ketika memasukkan harga yang berakibat fatal pada pembukuan laporan penjualan.

Oleh karena itu, sangat penting menggunakan aplikasi kasir demi mengurangi hambatan akibat kesalahan manusia.

2. Pembayaran QR Code Yang Mempermudah Transaksi

Di era serba digital ini, banyak transaksi beralih menjadi serba online. Hanya dengan menggunakan telepon genggam dan koneksi internet, aplikasi kasir dapat dengan mudah digunakan untuk menghitung transaksi.

Selain mempermudah transaksi, metode pembayaran QR code ini diharapkan dapat memperluas pelanggan. Dengan begini, pelaku usaha ataupun pelanggan juga tidak perlu repot lagi mencari atau menerima uang kembalian receh dalam bertransaksi.

3. Meningkatkan Branding

Penggunaan scan barcode dalam bertransaksi menunjukkan wajah bisnis yang modern. Citra modern ini juga akan mempengaruhi peningkatan pemasaran. Untuk mendapatkan kesempatan branding seperti ini, menggunakan aplikasi kasir adalah salah satu cara yang tepat untuk memudahkan perkembangan bisnis Anda.

4. Terintegrasi Dengan Sistem Lainnya

Kelebihan aplikasi kasir lainnya yaitu sistem yang saling terintegrasi. Sistem pemindaian barcode akan terintegrasi dengan sistem pencatatan transaksi. Transaksi kemudian akan tercatat lengkap dengan waktu terjadinya yang ditampilkan dalam bentuk laporan penjualan.

Dengan sistem yang terintegrasi seperti ini, pekerjaan dalam pencatatan penjualan bisnis juga akan lebih efesien.

5. Mempermudah Pemantauan Laporan Penjualan Kapanpun dan Dimanapun

Dengan aplikasi kasir, Anda tidak perlu lagi membukukan penjualan secara manual apalagi dalam bentuk buku yang rentan hilang atau rusak. Dengan sistem yang terintegrasi dalam bentuk aplikasi, catatan penjualan tertata secara otomatis dan detail sehingga Anda dapat memantau laporan penjualan bisnis dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

Manfaat dari aplikasi kasir ini akan sangat berdampak baik bagi perkembangan para pengusaha di Indonesia. Kini kasir tidak hanya diperuntukkan sebagai alat bantu transaksi yang ada di supermarket besar dengan bentuknya yang sebesar komputer. Hanya dalam genggaman, aplikasi kasir hadir untuk membantu para pelaku usaha mulai dari bisnis restoran, toko, kafe, hingga warung sekalipun.

Salah satu penyedia platform digital aplikasi kasir terbaik adalah Youtap Indonesia. Youtap Indonesia memberikan solusi layanan digital terlengkap untuk membantu para pelaku usaha dalam menjalankan bisnis sehari-harinya.

Aplikasi kasir ini dilengkapi dengan fitur pemindai QR yang membuka peluang baru lewat transaksi non tunai, pembukuan penjualan yang tertata dan dapat diakses kapan saja, serta dapat memantau produk yang laku dari hasil pembukuan penjualan. Anda tidak perlu lagi meluangkan banyak waktu dalam urusan pencatatan dan transaksi. Serahkan saja pekerjaan tersebut pada Youtap Indonesia yang lebih efesien dan modern.