Jual Daging Slice Terdekat untuk Anda

  • 2 min read
  • Jan 07, 2021
Jual Daging Slice Terdekat

Membeli di jual daging slice terdekat menjadi salah satu solusi, karena dapat memeriksa kualitasnya secara langsung sera mendapatkan harga lebih ekonomis.

Terdapat beberapa cara agar mendapatkan kualitas terbaik yaitu dengan melihat tanggal kadaluarsa, warna dari daging tersebut, serta label perizinan dari MUI dan BPOM.

Bagian Terenak Dari Daging Slice

Daging slice sendiri adalah jenis yang sudah dipotong dengan ketebalan beragam, bisanya sering dimanfaatkan untuk membuat makanan khas Jepang maupun Korea.

  1. Daging Khas Dalam (Tenderloin)

Tekstur dari bagian ini adalah empuk. Keunggulan lainnya adalah tidak memiliki jaringan lemak sehingga cocok dikonsumsi untuk program diet.

Tenderloin merupakan bagian dari punggung sapi. Daging tersebut biasanya diolah menjadi steak, karena teksturnya yang lebih lembut dibandingkan dengan sirloin.

Cara pengolahan bagin ini cukup beragam yaitu digoreng, ditumis, dibakar, atau lainnya. proses memasaknya tidak boleh terlalu lama karena akan merusak teksturnya.

  1. Iga (Rib)

Iga merupakan bagian yang terkenal memiliki banyak lemak yang menempel. Olahan khas yang menggunakan bagian tersebut salah satunya adalah sop konro.

Banyaknya lemak yang menempel membuat teksturnya lebih kenyal dan rasanya gurih. Umumnya diolah menjadi beberapa masakan seperti steak, roasted beef, barbeku, soto, dan sebagainya.

Teknik memasaknya cocok menggunakan metode lambat, namun beberapa bagian lebih nikmat jika dipanggang atau digoreng.

  1. Brisket atau Sandung Lamur

Bagian ini juga disebut dengan tetelan, bagian ini diambil dari punggung sapi, teksturnya cenderung juicy dan kenyal sehingga sangat pas dimasak dengan metode lamba.

Bagian ini memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi sehingga bagi yang sedang menjalankan program diet sebaiknya menghindarinya.

Jenis tersebut sering digunakan untuk olahan seperti bakso, soto, sosis, kornet, dan laninya. Saat mengkonsumsinya, jangan berlebihan terutama untuk yang mengalami masalah kesehatan.

  1. Sampil

Sampill sendiri merupakan bagian punuk, paha atas, dan bahu. Bagian tersebut memiliki ketebalan sekitar 2-3 cm. Biasanya dimanfaatkan untuk pembuatan bakso, sup, atau lainnya.

Banyaknya jaringan ikat yang ada di dalamnya membuatnya akan mengeluarkan bau harus saat dimasak. Selain itu Anda dapat memanfaatkannya untuk isian roti.

Umumnya potongan bagian ini terdiri dari beberapa macam seperti shoulder steak, ranch steak, dan top blade. Anda dapat mengolahnya sesuai selera.

Alasan Anda Harus Beli di Tempat Jual Daging Slice Terdekat

Daging slice sering menjadi  pilihan masyarakat karena memiliki banyak keunggulan, Anda dapat menemukannya di beberapa pusat perbelanjaan.

  1. Praktis

Daging slice merupakan jenis yang sudah dipotong dengan alat tertentu sehingga dapat  langsung dimasak menjadi olahan sesuai selera.

Jenisnya cukup beragam, biasanya pada kemasan akan diberikan informasi produk seperti besarnya, jumlah potongan, label halal, izin edar dari BPOM, dan sebagainya.

Selain itu jenis ini lebih higienis arena sudah dikemas dan ditutup rapat agar tidak ada udara yang masuk sehingga akan lebih tahan lama.

  1. Bisa Memilih yang Tanpa Lemak

Bagian tubuh sapi ada yang tanpa lemak, sehingga aman dikonsumsi untuk Anda yang memiliki riwayat sakit atau sedang menjalankan program diet ketat.

Terkait harga biasanya cenderung lebih mahal dari jenis lainnya karena kualitasnya bagus. Agar mendapatkan hasil maksimal perhatikan cara memasaknya agar tidak menimbulkan efek negatif.

Daging tanpa lemak memiliki kadar kolesterol rendah, cukup baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan serta mengurangi lemak jahat.

Demikian penjelasan terkait bagian serta manfaat membeli di jual daging slice terdekat. Anda dapat melakukan sistem pesan antar jika ingin lebih praktis.