(Photo: Wikipedia)

Sejak dahulu kala, Jogja sudah terkenal sebagai salah satu tujuan urbanisasi bagi banyak orang. Sehingga, enggak heran jika prospek jual rumah Jogja cukup menggiurkan untuk dilakukan.

Mengapa bisa demikian? Pasalnya, semakin banyak pendatang yang tinggal di suatu daerah, maka akan semakin banyak pula orang yang membutuhkan tempat tinggal, baik permanen ataupun sementara.

Oleh sebab itu, Jogja dianggap sebagai salah satu kota dengan prospek properti yang cukup menjanjikan.

Apalagi jika dibandingkan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Ketersediaan lahan kosong yang masih banyak, membuat harga jual rumah Jogja relatif lebih rendah.

Selain itu, banyaknya tempat wisata dan kampus-kampus ternama di kota tersebut sedikit banyak membuat pertumbuhan properti di sana semakin menggeliat.

Lantas, apakah Anda berminat untuk melakukan jual rumah Jogja sebagai kegiatan investasi properti? Jika iya, simak dulu informasi penting berikut ini ya.

Harga Jual Rumah Jogja Tahun 2020

Pembangunan di Kota Jogja memang sedang genjar-genjarnya terjadi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya fasilitas dan infrastruktur baru yang tersedia di kota tersebut, misalnya seperti Bandara Kulon Progo.

Bandar udara baru yang dimiliki oleh provinsi DI Yogyakarta tersebut diprediksi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan harga jual rumah Jogja secara signifikan.

Selain itu, dengan adanya bandara tersebut berbagai fasilitas umum penunjang lainnya ikut dibangun. Dengan semakin banyak infrastruktur dan fasilitas umum, secara otomatis harga properti akan ikut naik.

Belum lagi pamor Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata dan pendidikan. Banyaknya kampus-kampus ternama, serta berbagai tempat wisata membuat orang tertarik untuk memiliki rumah di sana.

Bahkan, menurut data penjualan properti di daerah Yogyakarta, 50 persen pembeli rumah di Jogja adalah para pendatang, sedang 50 persennya lagi baru warga asli kota tersebut.

Menurut data pada kuartal II tahun 2017 saja, harga rumah dijual di Jogja dengan harga di bawah Rp600 juta-an mencapai Rp4,23 juta per meter persegi, atau naik sebesar 2,11 persen dari kuartal sebelumnya.

Maka dari itu, untuk Anda yang tertarik untuk membeli rumah di Yogyakarta, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya, sebelum harga rumah tersebut semakin meningkat dan lebih mahal.

Sedang bagi Anda yang ingin jual rumah Jogja, sekarang juga saat yang tepat untuk melalukannya. Harga rumah di Yogyakarta yang cukup tinggi, tentu akan memberi keuntungan bagi para penjual rumah.

Namun, sebelum memutuskan menjual rumah tersebut, ada beberapa tips yang dapat Anda lalukan agar rumah tersebut dapat terjual dengan harga tinggi dan dalam waktu yang singkat. Berikut selengkapnya.

Cara Jual Rumah Cepat dan Harga yang Tinggi

Cara Jual Rumah Cepat dan Harga yang Tinggi

(Photo: Freepik)

Meski banyak orang ingin membeli rumah dijual di Jogja, namun akan sangat sulit untuk menjual rumah tersebut apabila Anda tidak mengetahui bagaimana cara jual rumah cepat.

Oleh sebab itu, agar harga jual rumah Jogja menjadi lebih tinggi dan dapat terjual dengan cepat, berikut cara-cara yang bisa Anda coba, seperti:

  1. Perbaiki Setiap Kerusakan Kecil pada Rumah

Memang, pada umumnya orang yang ingin menjual rumah akan melakukan perbaikan terlebih dahulu terhadap rumah tersebut agar tampilannya jadi lebih menarik.

Namun, perbaikan tersebut terkadang hanya dilakukan pada kerusakan besar saja, kerusakan-kerusakan lain seperti, gagang pintu yang rusak, engsel longar, justru tidak diperhatikan.

Padahal, memperbaiki segala aspek yang ada pada rumah – baik kecil ataupun besar, merupakan cara jual rumah cepat dan harga yang tinggi.

  1. Tetapkan Harga yang Sesuai

Menetapkan harga jual rumah Jogja yang sesuai memang sangat penting. Pasalnya, orang-orang tentu enggan membeli rumah di atas harga pasaran yang ada saat ini.

Oleh sebab itu, dengan mengetahui informasi terkait harga rumah dijual di Jogja sebelumnya, Anda dapat menetapkan harga jual yang pantas untuk rumah tersebut.

Jika kurang yakin, Anda bisa menetapkan harga rumah dengan cara membandingkannya dengan rumah lain yang sedang dijual. Namun, pastikan lokasi dan spesifikasi rumah tersebut sama dengan rumahmu ya.

  1. Jual Rumah Lewat Situs Jual Beli Rumah

Dewasa ini, ada banyak sekali situs jual beli rumah di Internet yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara jual rumah cepat, contohnya seperti 99.co Indonesia.

Sebagai situs jual beli rumah terbesar dan terpercaya di tanah air, 99.co Indonesia dapat membantu Anda jual rumah Jogja dalam waktu singkat. Hal ini disebabkan, oleh banyaknya user dari situs tersebut.

Selain itu, situs 99.co Indonesia juga memiliki fitur yang sangat mutakhir. Fitur-fitur tersebut tentu saja dapat mempermudah penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi properti mereka.

Misalnya layanan agen properti profesional. Di situs 99.co Indonesia, Anda tidak perlu repot-repot untuk memasarkan rumah tersebut, sebab tersedia agen profesional yang bisa membantu Anda menjual rumah.

Setelah membaca ulasan di atas, Anda sekarang sudah tahukan bagaimana cara jual rumah cepat? Oleh karenanya, jangan tunda lagi niat Anda untuk jual rumah Jogja!

Lakukan transaksi jual beli rumah secara aman dan menguntungkan melalui situs 99.co Indonesia. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Selamat mencoba!