Sekarang sudah banyak merk AC yang terkenal dan terpercaya seperti Daikin, Sharp, Panasonic, Polytron, LG, dan Aqua yang dijual di pasaran teknologi Indonesia dengan budget murah. Tapi, penjelasan spesifikasi yang cukup sulit dimengerti seperti jumlah Coefficient of Performance (COP) atau Energy Efficiency Ratio (EER) membuat kamu dalam memilih AC menjadi sulit. Nah, Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa AC ½ PK terbaik dengan fitur canggih dan fitur inverter. Cobalah jadikan artikel ini sebagai referensi kamu dalam menemukan AC berkualitas namun tetap mempunyai harga terjangkau!

  • Daikin FTV15BXV14 Lite

Daikin FTV15BXV14 Lite

Sumber: my-best.id

Bagi kamu yang ingin mengeluarkan biaya listrik tapi murah, mungkin AC ini cocok untuk kamu. Daikin FTV15BXV14 Lite mempunyai daya listrik sebesar 380 watt, produk keluaran Daikin ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati udara dingin di dalam ruangan tanpa harus mengeluarkan dana banyak.

Dengan watt sekecil itu produk ini masih bisa mendinginkan ruangan kamu dengan cukup cepat ketika kamu mengaktifkan power nya. Selain itu, AC ini juga sudah dibekali dengan fitur SARANET sehingga mampu menyingkirkan debu dan udara di dalam ruangan. Oh iya, jika kamu lebih tertarik dan sedang mencari ac inverter 1/2 pk, Daikin juga sudah mengeluarkan produk bagusnya lho.

  • Sharp Series AH-A9UCY Turbo Cool

Sharp Series AH-A9UCY Turbo Cool

Sumber: my-best.id

Sharp Series AH-A9UCY Turbo Cool sudah dibekali dengan fitur self diagnosis dan inverter yang bisa mengetahui kerusakan serta akan memperbaikinya sebelum tambah parah. Rasio EER pada Sharp Series AH-A9UCY Turbo Cool berdaya 750 watt ini dan adanya fitur 12 BTU/h, sehingga kamu akan merasa tenang karena AC ini sudah termasuk hemat listrik. Dan juga AC ini memiliki fitur X-Fan yang berfungsi untuk mengeluarkan sisa-sisa air didalam saluran udara di saat mati sehingga risiko timbulnya kerusakan akan berkurang. Bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan banyak dana untuk melakukan perbaikan, AC ini akan sangat cocok untuk kamu.

  • Aqua KC105AG6 AQA

Aqua KC105AG6 AQA

Aqua KC105AG6 AQA sudah dibekali fitur I Feel Function yang berfungsi untuk menghasilkan udara dingin sesuai temperatur dan kondisi ruangan kamu. Tidak hanya itu, daya listriknya pun cukup ideal yaitu, 547 watt saja. Kamu juga akan tenang dalam menggunakan AC ini dengan garansi kompresor 5 tahun. Apalagi, AC Aqua KC105AG6 AQA sudah ada filter vitamin C dan filter antioksidan yang tidak hanya untuk menyehatkan tubuh saja, tetapi juga bisa membantu agar kamu tetap awet muda. Untuk kamu yang ingin menikmati udara sejuk sambil meremajakan tubuh, produk ini sangat tepat untuk kamu pilih.

  • LG Split T10EMV Air Conditioner

LG Split T10EMV Air Conditioner

LG Split T10EMV Air Conditioner ini sudah dibekali dengan fitur inverter sehingga daya listriknya cukup besar yaitu 920 watt saat kamu gunakan. Dan juga sudah dibekali dengan fitur multiwatt option dengan empat opsi daya agar kamu bisa mengatur daya listriknya sesuai keinginanmu. Bagi kamu yang ingin mengontrol biaya listrik, AC inilah adalah jawabannya.

AC ini mampu mendinginkan ruangan kamu 40% lebih cepat karena adanya fitur Jet Cool. Tidak hanya itu, kamu juga tidak akan merasa terganggu dengan suara mesinnya, karena AC 1 PK ini hanya mengeluarkan suara 19dB. Nah, yang kerennya lagi body ac ini sudah dibekali dengan lapisan anti karat berwarna emas jadi tidak ada lagi kata karat.

Kamu tidak harus menggunakan AC dengan harga mahal, dalam artikel ini kamu cukup menggunakan AC dengan harga 3 jutaan untuk mendinginkan ruangan kamu. Ketika Kamu ingin membeli sebuah AC, pastikan untuk mengecek PK, daya listrik yang akan dibutuhkan, dan adanya fitur penghemat listrik. Kamu tidak harus terfokus pada fitur auto clean karena fitur itu tidaklah krusial. Lalu, kamu juga bisa memperhitungkan biaya listrik dan instalasi agar biaya yang kamu keluarkan tidak menguras kantong. Semoga Artikel ini bermanfaat, ya!. Baca juga Sering Minum Es Kosong Bikin Mudah Terkena Flu?.