Home Berita Kata TNI Soal Nikita Mirzani yang Dituduh Hina Panglima

Kata TNI Soal Nikita Mirzani yang Dituduh Hina Panglima

47

Gema Rakyat – Nikita Mirzani dituding menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melalui tweet palsu dan dilaporkan ke polisi. TNI tidak mempermasalahkan itu, apalagi Nikita sudah menyebut bila tweet itu palsu.

“Panglima sudah sampaikan biarkan saja,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Wuryanto di Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Kabar terakhir, Nikita yang merasa dirugikan dengan tweet palsu itu akhirnya melapor ke polisi. Nikita melaporkan sejumlah pihak terkait hal itu.

“Jadi tweet itu palsu. Nah, ini perlu kita lakukan klarifikasi biar tidak ada tudingan seolah-olah Nikita adalah pelaku. Makanya kita laporkan, ini semua adalah korban dari pemberitaan yang tidak benar, dari pemberitaan palsu, hoax dan fitnah,” kata Muannas Al Aidid, yang mewakili Nikita dalam laporan tersebut di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/10).

Loading...

Ada tiga orang atau pihak dan dua akun media sosial yang dilaporkan Nikita melalui kuasa hukumnya, Muannas. Yang pertama adalah Ketua Umum Gerakan Pemuda Anti-Komunis (Gepak) Rahmat Himran, yang sebelumnya melaporkan Nikita ke Polda Metro Jaya.

Selain Rahmat, Nikita melaporkan Aliansi Advokat Islam NKRI, yang melaporkan dirinya ke Polda Sumatera Selatan. Nama pengusaha muda sekaligus Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Sam Aliano juga dilaporkan.

Sementara itu, dua akun medsos yang dilaporkan adalah PKI_Terkutuk65 (akun Instagram) dan akun Facebook Aria Dwiatmo. Menurut Muannas, dua akun media sosial itulah yang diduga pertama kali menyebarkan tweet hoax Nikita.

Laporan Nikita diterima dalam laporan polisi bernomor Tanda Bukti Laporan (TBL): LP/4878/X/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus dengan dugaan Pasal 35 juncto ayat 1, Pasal 29 juncto Pasal 45 ayat 3, Pasal 28 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.[Gema Rakyat / dtk]

Loading...