Ke Spanyol Buat Kuliah Membuatmu Harus Tahu Transfer Valas, Apa Itu?

  • 2 min read
  • Dec 19, 2020
Ke Spanyol Buat Kuliah Membuatmu Harus Tahu Transfer Valas, Apa Itu?

Bisa kuliah di Spanyol mungkin adalah salah satu kesuksesan terbesar dalam hidupmu. Selamat, ya! Sekarang kamu harus bisa persiapkan segalanya supaya saat kuliah nanti kamu bisa fokus belajar. Ada sebuah aplikasi yang akan buat urusan kuliah di Spanyol nanti jauh lebih mudah, aplikasi yang bisa digunakan untuk transfer valas.

Kuliah di Spanyol Butuh Transfer Valas

Universitas Complutense Madrid, Universitas Barcelona, University Of Valencia, Pompeu Fabra University, dan Universitas Granada adalah beberapa nama perguruan tinggi terbaik di Spanyol sana. Barcelona, Madrid, Bellatera, Valencia, dan Granada adalah beberapa kota di Spanyol yang paling pas untuk mahasiswa dari luar negeri.

Apakah kamu salah satu mahasiswa di kampus-kampus di atas? Apakah nantinya kamu tinggal di salah satu kota di atas? Bisa tidak dan bisa juga iya, dimanapun kamu berada dan dimanapun kampusmu, kamu tetap akan menggunakan mata uang Euro untuk bisa transaksi dan bayar-bayar.

Ya, sebagai mahasiswa dari luar negeri, meskipun pakai beasiswa sekalipun pasti tetap akan ada bayar-bayar. Beberapa diantaranya yang memungkinkan adalah sebagai berikut.

–       Biaya Asrama

Untuk tempat tinggal salah satunya, kamu harus bayar uang asrama yang besarnya dipengaruhi banyak hal.

–       Iuran Tahunan

Ada iuran tahunan yang dibebankan pada mahasiswa oleh sebagian kampus di Spanyol. Kamu harus cari tahu apakah kampusmu juga memberlakukannya atau tidak.

–       Bakti Sosial

Bakti sosial sifatnya bisa wajib juga bisa sukarela, namun tetap menjadi salah satu bentuk pembayaran yang memungkinkan ketika kamu jadi mahasiswa.

–       Biaya Praktikum

Mungkin saja kamu kuliah di program studi sains sehingga sering ada praktikum. Karenanya, akan ada biaya yang dibutuhkan.

–       Biaya Semester

Tanpa beasiswa kamu akan membayar uang semesteran, dengan beasiswa pun kamu mungkin tetap harus bayar meski nominalnya lebih kecil.

Karena akan ada cukup banyak yang dibayarkan, rasanya tidak mungkin bila sejak awal kamu membawa banyak sekali cash untuk digunakan membayar semua, termasuk biaya hidup. Karenanya, kamu akan membutuhkan transfer valas. Begitu juga dengan orangtua yang support kamu dari Indonesia, mereka harus kirim uang ke luar negeri.

Untuk kamu yang saat ini akan berangkat ke Spanyol, siapkan segera Aplikasi digibank by DBS untuk transfer valas. Aplikasi ini punya fitur transfer valas untuk orang tuamu supaya bisa kirim uang ke kamu saat kamu berada di Spanyol nanti. Begitu juga denganmu sendiri sebagai penerimanya.

Keuntungan Transfer Valas Dari digibank by DBS

Bukan sekedar aplikasi untuk transfer valuta asing, melalui aplikasinya digibank by DBS menghadirkan banyak keuntungan supaya kamu bisa puas. Apa saja keuntungannya adalah sebagai berikut.

Orang tuamu bisa kirim uang tanpa biaya tambahan ke Spanyol alias gratis. Ya, Aplikasi digibank by DBS berikan bebas transfer untuk ke negara dengan mata uang EUR, CAD, AUD, USD, SGD, HKD, dan GBP.

Uang yang dikirim bisa sampai di hari yang sama, padahal dari Indonesia ke Spanyol. Keuntungan ini berlaku jika yang dari Indonesia melakukan transfer sebelum jam 13.30 WIB. FX rate yang digunakan terkini dan juaranya, membuat nila tukar antara IDR dan EUR nanti sangat kompetitif.

Juga bisa diakses selama 24 jam dalam 7 hari, aplikasi ini tidak membuat penggunanya harus pergi ke cabang baik untuk registrasi maupun transfer-transfer.

Ayo Lakukan Transaksi Kirim Uang ke Luar Negeri Dengan Mudah

Kamu bisa melakukan transaksi kirim uang dari Indonesia ke luar negeri dengan mudah. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Ayo lakukan transaksinya dan kamu akan merasakan beragam kemudahan. Apalagi, prosesnya pun sangat cepat dan semuanya bisa dilakukan melalui smartphone saja.