Home Berita Tegas! Kepala BNN Minta Pemda DKI Tutup Diskotek Illigals

Tegas! Kepala BNN Minta Pemda DKI Tutup Diskotek Illigals

158
Loading...

Gema Rakyat – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso meminta Pemda DKI menutup diskotek Illigals.

“Rekomendasi kita ditutup lah,” ujar pria yang akrab disapa Buwas itu di Pusdiklat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Senin (29/5/2017).

Buwas mengatakan, BNN menggunakan acuan hasil razia BNN DKI Jakarta, Kamis (11/5/2017). Menurunya, pihaknya sudah menyerahkan rekomendasi tersebut kepada Pemprov DKI Jakarta.

“Itu kewenangan Pemda. Bukan saya,” cetusnya.

Sebelumnya, BNN DKI Jakarta menggelar razia di diskotek Illigals, Jakarta Barat, Kamis (11/5/2017). Dalam razia tersebut, BNN mendapati ribuan ekstasi dan ratusan paket sabu siap edar.

Barang bukti terdiri atas ekstasi logo kembang sebanyak 500 butir, ekstasi warna ungu tanpa logo sebanyak 340 butir, ekstasi logo A warna hijau sebanyak 160 butir, Happy Five sebanyak 470 butir, sabu paketan 0,6 gram 372 buah, sabu paketan 0,5 gram sebanyak 13c buah, sedotan untuk bong 16 buah, bong kaca 2 buah, dan timbangan digital.

Plt. Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menutup tempat peredaran narkoba tersebut jika sudah mendapat surat peringatan pertama.

Ia mengingatkan Pemprov DKI sudah melakukan itu pada dua stadiun sebelumnya, yakni Stadium dan Mille’s.

“Kalau ini pasti seperti itu, kalau terbukti kan satu peringatan pertama. Kalau ada (narkoba) lagi di situ langsung tutup sama seperti yang lain, seperti kemarin yang sudah kami tutup yang dulu itu Stadium dan Mille’s,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jumat (12/5/2017). [GR / tsc]

Loading...
Loading...