Bedak Make Over dapat membuat tampilan make up Anda semakin berkesan. Terdapat berbagai varian jenis yang dapat Anda pilih sebagai make up terbaik.

Perlu Anda Ketahui Manfaat Bedak Bagi Kulit

Bedak merupakan salah satu bahan make up yang wajib dimiliki setiap wanita. Bedak selalu diaplikasikan untuk kali pertama sebelum merias bagian wajah lainnya. Terdapat berbagai manfaat bedak bagi wanita diantaranya sebagai berikut.

  • Wajah Semakin Bersinar

Pengaplikasian bedak pada wajah berefek pada kecerahan kulit. Wajah berubah menjadi lebih segar dan tentunya tidaklah pucat.

  • Polesan Make Up Lebih Nyata

Salah satu manfaat pengaplikasian bedak pada wajah adalah dapat memperjelas polesan make up. Eye liner maupun blush on misalnya akan lebih terlihat merona jika diaplikasikan diatas polesan bedak dan hasilnya akan lebih optimal. Bandingkan saja dengan riasan tanpa bedak polesan yang diaplikasikan tidak terlihat merona. Selain itu, adanya bedak menjadikan make up yang telah dipoleskan lebih tahan lama.

  • Menyerap Minyak pada Wajah

Kelebihan minyak pada wajah membuat riasan terlihat cakey. Solusi untuk mengatasi hal tersebut dengan  mengaplikasikan bedak. Bahkan, anda dapat menaburkan bedak pada bagian wajah yang memunculkan minyak berlebih. Hal ini dikarenakan bedak dapat menyerap minyak tersebut.

  • Menutupi Kekurangan Wajah

Terkadang wajah wanita terdapat suatu pengganggu yang membuat riasan kurang sempurna, seperti halnya noda jerawat. Dengan bedak tabur cocok bagi Anda untuk menutupi jerawat maupun bekasnya. Selain itu bedak juga dapat menutupi kekurangan wajah seperti garis-garis halus, keriput, maupun warna kulit yang tidak merata. Bedak dapat digunakan untuk menutupi kekurangan pada area tertentu pada wajah Anda. Sehingga, tampilan make up akan semakin sempurna.

Varian Warna Bedak Make Over Silky Smooth Translucent

Bedak Make Over

Kini bedak Make Over hadir dengan berbagai varian jenis yang menyesuaikan warna kulit. Tidak perlu khawatir lagi riasan Anda tampak tidak natural. Anda dapat mengaplikasikan bedak yang senada dengan warna kulit Anda, sehingga menghasilkan make up yang cerah alami. Berbagai pilihan warna terdapat pada jenis bedak Make Over silky smooth translucent.

Warna Porcelain dikhususkan untuk kulit kuning langsat. Warna Rosy cocok diaplikasikan untuk kulit putih pucat. Warna champagne cocok bagi kulit wanita Indonesia yang sawo matang.  Bagi Anda yang memiliki kulit gelap bisa mengaplikasikan pemilihan warna beda toffee agar tampak cerah alami kulitmu. Warna snow ini berwarna putih. Make Over silky smooth translucent ini berupa bedak tabur yang sangat halus saat diaplikasikan pada kulit wajah.

Cara Mengaplikasikan Bedak Secara Sempurna

Sebelum mengaplikasikan bedak pada kulit wajah Anda, sebaiknya mengoleskan serum base make up dengan tujuan untuk melembabkan kulit dan cepat meresap. Serum ini bisa dijadikan sebagai primer foundation dengan cara meratakan pada seluruh area wajah. Serum tersebut dioleskan pada bagian wajah yang pori-porinya cukup besar.

Kemudian oleskan foundation pada seluruh wajah dengan meratakan menggunakan alat spons. Setelah foundation telah kering, bedak bisa diaplikasikan dengan bantuan alat spons atau brush. Cara mengaplikasikan bedak jangan seperti gerakan menggosok kulit. Namun, dengan cara ditepuk-tepuk saja menggunakan spons. Alangkah lebih baiknya menggunakan brush agar mencapai hasil yang maksimal.

Tips Memilih Bedak Make Over Sesuai Jenis Kulit

Mengaplikasikan bedak janganlah sembarangan. Sesuaikan dengan jenis kulitmu. Terdapat 2 jenis bedak Make Over yang bisa Anda pilih sebagai berikut.

  • Make Over Powderstay Mattifying Transparent Powder

Jenis ini berupa bedak tabur yang dikhususkan untuk jenis kulit berminyak. Jika kulit Anda berminyak sebaiknya menggunakan bedak loose powder karena mudah menyerap sebum pada wajah. Bedak ini sangat cocok digunakan wanita yang kulitnya berminyak karena kandungannya yang mengantisipasi cakey pada wajah. Formulasinya pun ringan, sehingga terasa nyaman jika digunakan dalam keseharian.

Keunggulan dari jenis bedak Make Over ini memberikan warna yang transparan, sehingga cocok diaplikasikan pada semua warna kulit. Keunggulan lainnya adalah apabila menggunakan bedak ini, maka pori-pori tersamarkan dan wajah lebih tampak lembut. Make Over powderstay mattifying transparent powder ini dapat bertahan selama 4 jam.

  • Make Over Perfect Two Way Cake

Menggunakan make up sebaiknya tidak sembarangan. Apabila kulit Anda cenderung kering, maka sebaiknya gunakan bedak compact powder. Make Over perfect two way cake dikemas menjadi bedak padat. Make Over perfect two way cake merupakan jenis bedak yang formulasinya cocok digunakan untuk kulit kering. Formulasi bedak tersebut bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.

Selain itu, juga dapat mencegah kulit mengalami dehidrasi. Keunggulan dari bedak jenis ini dapat menutupi pori-pori dan secara sempurna menyatu dengan kulit. Jojoba oil serta vitamin E dalam kandungan bedak tersebut berguna untuk melembabkan kulit agar tidak kering. Kandungan moisture juga berperan dalam melembabkan kulit yang kering.

 Make yang dihasilkan terhindar dari efek pecah-pecah. Bedak tersebut apabila diaplikasikan pada wajah Anda, akan tampak flawless. Jenis bedak ini menyediakan berbagai varian warna. Terdapat 8 warna shade pada bedak Make Over perfect two way cake yaitu, lace (no 1), coral (no 2), maple (no 3), desert (no 4), cinnamon (no 5), cappuccino (no 6), espresso (no 7), dan honey (no 8).

Sebaiknya bagi Anda yang memiliki warna kulit putih mengaplikasikan bedak nomor 1 atau 2.  Warna desert nomor 4 akan lebih menawan jika dikenakan pada wanita berkulit sawo matang. Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit berwarna gelap dapat mengaplikasikan bedak nomor 6, 7, dan 8 agar menghasilkan make up cerah alami kulit. Bagi wanita berkulit kuning langsat lebih baik memilih warna no 3 atau yang disebut dengan maple. Bedak yang dipilih pada dasarnya harus mengikuti warna kulit asli Anda.

Ketahuilah Jenis Bedak Make Over yang Tahan Lama

Brand Make Over telah mengeluarkan jenis bedak yang diformulasikan untuk ketahanan dalam jangka waktu yang lama. Jika Anda akan menghadiri acara tertentu yang membutuhkan riasan awet selama beberapa jam dapat menggunakan bedak Make Over powder stay matte powder foundation. Jenis bedak tersebut diklaim mampu bertahan selama 10 jam.

Formulasinya dilengkapi dengan foundation yang tercampur secara sempurna dengan bedak tersebut.  Walaupun bedak tersebut tahan lama, namun tidak membuat efek flat dan terasa tebal. Jenis bedak ini apabila diaplikasi pada kulit wajah Anda, akan menyatu dengan kulit dan tampak merata.

Secara garis besar dalam merias wajah terdapat tips-tips tertentu yang diperhatikan, termasuk mengetahui terlebih dahulu jenis kulit Anda. Pengaplikasian bedak tidak luput dari tujuan yang ingin dicapai dari make up tersebut. Kunci kesempurnaan make up dengan memperhatikan warna yang sesuai dengan kulit asli Anda. Tidak perlu risau, bedak Make Over hadir menyediakan berbagai varian yang sesuai dengan jenis dan warna kulit Anda.