Home Berita Kuasa Hukum Hermansyah Pertanyakan Foto Polisi dengan Pelaku

Kuasa Hukum Hermansyah Pertanyakan Foto Polisi dengan Pelaku

234
Loading...

Gema Rakyat – Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktifis (TPUA) Azam Khan mempertanyakan soal foto dua pelaku penusukan Hermansyah yang duduk satu meja dengan Kapolda Metro Jaya, Kapolres Jaktim, dan Kapolres Depok.

“Di medsos itu berkembang digambarkan seorang preman yang istimewa. Menurut hemat saya seharusnya seorang pelaku kejahatan yang (sudah dinyatakan) tersangka etikanya itu tak harus ditaruh di satu ruangan berkumpul dengan Kapolda, Kapolres, diberi makan dan minum,” kata Azam kepada wartawan, Jumat (14/7/2017).

Ia juga mengkritisi standar penangkapan para pelaku sadis yang menyebabkan Herman terluka parah itu. “Itu etiknya di mana? Apakah itu berlaku juga di kasus lainnya? Apakah ada sanksi? Tidak ada,” katanya.

Menurut Azam, saat mereka duduk satu meja seharusnya kedua tersangka sudah mengenakan kaus orange sebagai tanda tahanan. “Itu kenapa tidak? Malah kelihatanya (pelaku) santai dan rileks. Wajar kalau masyarakat timbul tanda tanya,” sambung Azam.

Kendati demikian, ia mengucapkan terimakasih atas keberhasilan polisi membekuk para tersangka. Selanjutnya Azam meminta motif perkara ini diungkap sebenar-benarnya oleh aparat kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap empat pelaku pembacokan Hermansyah. Mereka diantaranya Lauren Paliyama, Edwin Hitipeuw, Richard dan Erick. [GR / sn]

Loading...