Home Berita Lewat Youtube, Pimpinan ARSA Kirim Pesan untuk Indonesia

Lewat Youtube, Pimpinan ARSA Kirim Pesan untuk Indonesia

139

gema Rakyat – Pemimpin Arakan Rohingya Salvation Army (ARSA), Ataullah Abu Ammar Jununi meminta kepada pemerintah Indonesia dan negara-negara Muslim, PBB serta OKI untuk melakukan tindakan konkret menyelamatkan etnis Muslim Rohingya.

Materi pernyataan berupa video tersebut diunggah akun Youtube Nurul Absar dengan judul Message from Ataullah Abu Ammar Jununi, yang dilansir pada 30 Agustus 2017, dari laman resmi Rohingya Salvation Army (ARSA). Dalam pernyataannya, Ataullah juga menceritakan kondisi terkini yang dihadapi pengungsi Rohingya.

“Saya meminta perhatian Anda untuk secepatnya turun (membantu). Karena bahkan pada hari ini, 30 Agustus 2017, para bayi dan balita dibunuh dan kemudian dimutilasi. Sementara tubuh-tubuh mereka dan dibuang ke dalam sungai. Perempuan kami juga mengalami hal serupa. Mereka dikejar-kejar hingga akhirnya dimutilasi di jalanan. Sementara, rumah-rumah mereka hangus dibakar,” ujar Ataullah.

Dikatakan Ataullah, persoalan lainnya yang juga mengkhawatirkan ialah tentang ratusan pengunsi yang terdampar di pinggiran sungai Naf. “Mereka terlantar tanpa makanan maupun obat-obatan,” tambahnya.

Loading...

Video berdurasi lebih dari 2 menit 32 detik tersebut disampaikan Ataullah didampingi 2 pasukan ARSA yang bercadar dan memegang senjata api. Ataullah berharap, lewat video tersebut, publik internasional akan secepatnya menanggapi. Hingga kini telah ditonton sebanyak 543 kali.

“Saya sangat berharap dan yakin bahwa himbauan saya ini, akan ditanggapi dengan tepat,” pungkasnya.[okz]

Loading...