Home Berita Lima Ribu Orang Hadiri Nobar Film G30SPKI di Lubang Buaya

Lima Ribu Orang Hadiri Nobar Film G30SPKI di Lubang Buaya

71

Gema Rakyat – Gema Keadilan DKI Jakarta bersama Fraksi PKS menggelar nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G30S/PKI di Lapangan TPI, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu malam (30/9/2017).

Menurut Ketua Gema Keadilan DKI Jakarta Noval Abuzarr pemutaran film ini bertujuan untuk menyegarkan ingatan anak bangsa, terutama generasi milenial terhadap kekejaman dan bahaya dari ideologi Komunisme.

Noval juga meminta seluruh generasi muda jangan pernah melupakan tragedi kelam pemberontakan dan pengkhianatan PKI tehadap bangsa Indonesia.

714016 05124501102017 PKS nobar PKI - Lima Ribu Orang Hadiri Nobar Film G30SPKI di Lubang Buaya

“Tragedi itu fakta. Pembantaian itu fakta. Jangan melupakan sejarah. Jangan juga menghilangkan jasa ulama dalam menumpas PKI,” kata Noval kepada wartawan, di acara nonton bareng Film Pengkhianatan G30S/PKI, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (30/9/2017).

Loading...

Noval menegaskan, pemilihan tempat untuk nonton bareng di Lubang Buaya bukan tanpa alasan. Menurutnya, tempat ini begitu bersejarah.

“Disini, para jenderal TNI dikubur dengan keji. Jasad mereka ditumpuk-tumpuk dalam sebuah lobang kecil sebelum akhirnya ditimbun dengan sampah dan ditutup dengan tanah,” ucapnya.

Masih kata Noval, sebelumnya ia tak menyangka bahwa antusiasme masyarakat begitu kuat untuk menghadiri acara nonton bareng tersebut. Hal ini terbukti dari penuhnya area lapangan oleh masyarakat yang ingin menonton film tersebut.

“Tadi, data yang masuk sekitar 5000 ribu orang hadir di lapangan ini. Jalanan juga penuh sama masyarakat, Alhamdulillah,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, tampak anggota DPR dari Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.[Gema Rakyat / tsc]

Loading...