Manfaat Aplikasi Transfer Uang dari Genggaman Anda

  • 2 min read
  • Jun 05, 2021
Aplikasi Transfer Uang

Kini begitu banyak aplikasi transfer uang yang bisa Anda pilih di app market. Konon katanya mengirim uang secara online lebih nyaman daripada membawa uang tunai dan lebih murah daripada menulis cek. Tidak bisa dihindari bahwa perkembangan teknologi membantu pergerakan manusia menjadi lebih cepat. Setiap aplikasi transfer memiliki keunggulannya masing-masing, dan tidak sedikit orang memutuskan untuk menentukan aplikasi untuk kebutuhan perbankan. Berikut berbagai keuntungan jika Anda memanfaatkan aplikasi transfer uang dari ponsel.

Fitur yang beragam

Transfer app pada smartphone biasanya mencakup segala kebutuhan termasuk tagihan listrik, biaya sekolah, pajak, dan transfer internasional dari keluarga dan teman. Anda dapat membayar berbagai tagihan, mentransfer dana, memeriksa saldo rekening, meninjau transaksi terakhir Anda, dan memblokir kartu ATM Anda hanya melalui smartphone Anda. Semua yang biasanya dilakukan lewat bank, kini bisa jauh lebih cepat.

Murah

Transfer uang melalui seluler menghindari bunga tinggi dan nilai tukar bank, terutama pengiriman uang antar Negara. Bank biasanya menawarkan layanan ini dengan biaya yang sangat rendah hingga nol persen kepada pelanggan yang membuat transfer uang seluler sangat hemat biaya. Hanya lewat aplikasi, Anda terhindar dari segala biaya administrasi atau tarif lebih tinggi yang biasanya ditawarkan oleh jasa transfer lainnya. Tak perlu membuang biaya transportasi, segala kebutuhan jauh lebih hemat karena hanya dilakukan lewat aplikasi.

Aman

Mengirim cek melalui pos bisa berisiko. Selalu ada kemungkinan bahwa cek akan hilang atau dicuri saat dikirim dari kotak surat Anda ke penerima. Jika cek hilang melalui pos, Anda bisa menghadapi biaya keterlambatan saat Anda mencoba meyakinkan kreditur Anda bahwa Anda benar-benar melakukan pembayaran tepat waktu. Jika cek dicuri, pencuri mendapatkan akses ke nomor perutean dan nomor rekening Anda, dan dengan informasi itu mereka berpotensi menguras rekening bank Anda. Menggunakan transfer tunai alih-alih cek mencegah masalah ini dan memberi Anda konfirmasi instan bahwa pembayaran Anda telah dilakukan.Pembayaran via seluler tergolong aman, karena dilindungi oleh departemen yang berwenang. Berapapun jumlahnya akan terekam jelas dan bisa dipertanggungjawabkan.  Semua transaksi dilindungi oleh PIN pribadi, sementara Uang Seluler menyimpan catatan setiap transaksi.

Aksesibilitas mudah

Pergi ke bank membutuhkan waktu yang lama, sementara Anda juga harus mengantri petugas layanan. Hanya lewat genggaman dan nomor PIN sebagai verifikasi, Anda bisa mengakses aplikasi untuk segala jenis pembayaran. Bahkan jika Anda tidak sempat pergi ke Bank karena sedang berada di lokasi terpencil, cukup menghubungkan aplikasi dengan data seluler akan memudahkan seluruh kebutuhan perbankan.

Kecepatan

Kecepatan transaksi adalah salah satu manfaat paling signifikan dengan memanfaatkan aplikasi perbankan. Tidak seperti cek, yang membutuhkan waktu seminggu atau lebih untuk diterima dan diproses, transfer uang dapat dilakukan secara instan dan diproses dalam satu atau dua hari. Kecepatan transaksi pengiriman uang membuat Anda lebih mudah mengelola keuangan dan membayar tagihan tepat waktu. Ini pada gilirannya dapat membantu Anda menghindari biaya keterlambatan dan biaya lain yang dapat terjadi jika pembayaran Anda dikirim dengan cara lama.

Fleksibilitas

Pemegang rekening bank dapat dengan mudah mengatur beberapa rekening eksternal yang berbeda, dan menggunakan rekening tersebut untuk memindahkan uang bolak-balik sesuka hati. Meskipun proses awal penyiapan dan verifikasi setiap akun dapat memakan waktu beberapa hari, setelah akun disiapkan, transfer dapat dimulai dalam hitungan menit. Hal ini memudahkan untuk memindahkan uang ketika diperlukan untuk melakukan pembelian besar, memanfaatkan suku bunga yang lebih tinggi atau memastikan dana tersedia dalam keadaan darurat.