Manfaat Kandungan dan Cara Menggunakan Krim Mata dengan Baik

  • 3 min read
  • Sep 14, 2021
Krim mata terbaik

Krim mata terbaik adalah krim yang diformulasikan khusus untuk kulit halus yang ada di sekitar mata. Berbeda dengan pelembab biasa ya guys, krim mata mengandung lebih banyak bahan aktif dan minyak untuk memperlambat tanda penuaan di sekitar mata ya

Manfaat Krim Mata

Demi menjaga kulit di sekitar mata tetap sehat tentu tidak boleh memakai sembarang pelembab ya guys, berikut adalah menfaat dari krim mata jika kamu sering atau rutin menggunakan krim mata:

  1. Mengurangi tanda-tanda Penuaan Kulit di Sekitar Mata Kamu-Kamu Sekalian

Sering bertambahnya usia atau sering terkena polusi udara, membuat kulit mulai menampilkan beberapa tanda penuaan seperti garis-garis halus, keriput dan lingkaran hitam di bawah mata. Manfaat krim mata berfungsi untuk menunda penuaan kulit di sekitar mata guys.

  1. Maanfaatnya krim mata untuk melembabkan kulit Kamu-Kamu sekalian

Perlu kamu ketahui bahwa kandungan minyak yang ada di dalam krim mata sangat membantu sekali untuk kulit di sekitar mata lebih lembab dan halus.

  1. Manfaat krim mata untuk mengurangi kerutan di area kulit di sekitar mata

Krim mata mengandung vitamin E yang tinggi maka manfaat krim mata ampuh mengurangi kerutan atau garis-garis halus tanda penuaan pada kulit ya guys.

  1. Menghapus lingkaran hitam di bawah mata Kamu-Kamu Sekalian

Bagi kamu yang menderia insomnia (gangguan tidur), sering mengalami stres atau sering terpapar sinar matahari tentu saja akan menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Manfaat krim mata sangat penting untuk membantu agan agan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Kandungan niacinemade yang memiliki zat-zat aktif mampu mencerahkan kulit di sekitar bawah mata yang mulai menghitam.

  1. Manfaat krim mata untuk melindungi kulit di sekitar mata

Perlu kamu ketahui bahwa nutrisi pada krim mata yang di serap kulit di sekitar mata, ampuh memberikan perlindungan kulit di area mata guys. Tentu saja hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Tidak hanya itu saja guys, ketika kamu rutin menggunakan krim mata, hal tersebut dapat memberikan efek antiaging dan juga antioksidan yang mampu melindungi mata dari radikal bebas loh guys.

Kandungan yang Ada Pada Krim Matanya Nih Guys  

Sebuah krim mata agar kamu mendapatkan manfaatnya yang maksimal yaitu mampu melindungi dan memperbaiki kulit di sekitar mata nih guys. Jadi, ada beberapa kandungan di dalam krim mata yang perlu kamu perhatikan :

  1. Kafein untuk meredakan bengkak di sekitar mata dan kantung mata
  2. Vitamin C untuk membantu mensamarkan tanda penuaan pada kulitnya kamu di sekitar mata
  3. Asam amino oligopeptide untuk melawan radikal bebas
  4. Niacinamide untuk mengurangi perubahan warna atau flek hitam di sekitar mata
  5. Mika untuk menyamarkan lingkran hitam
  6. Koenzeim Q10 untuk melindungi kulit dari kerusakan paparan sinar UV
  7. Peptida untuk menghasilkan kolagen
  8. Ceramides untuk meningkatkan kelmbapan dan kekuatan kulit
  9. Asam Hialuronat untuk meningkatkan elastisitas kulit
  10. SPF untuk mencegah kerusakan akibat sinar UV (sinar matahari)

Sebenarnya ya guys, masih ada banyak lagi nih kandungan pada krim mata yang bisa kamu manfaatkan. Namun, kamu perlu mencocokan bahan-bahannya tersebut sesuai dengan kondisi kulitnya yang dimiliki kamu sekalian.

Cara Menggunakan Krim Mata Dengan Baik dan Benar

Pastikan Kedua Tangan Bersih

Kebersihan tangan saat menggunakan krim mata perlu diperhatikan juga ya guys! jika tangan kamunya tidak bersih, krim mata akan terkontaminasi kuman dan bakteri yang menempel pada tangan loh guys. Oleh sebab itu sebelum megoleskan krim mata pastikan tangan kamu sudah benar-benar bersih ya dan terlepas dari aroma parfum atau kandungan bahan-bahan produk perawatan yang digunakan sebelumnya guys.

Gunakan Krim Mata setelah Toner

Jika kamu memasukan toner dalam skincare rutin, maka kamu bisa menggunakan krim mata setelah memakai toner. Setelah krim mata ya, bisa kamu lanjut dengan menggunakan moisturizernya ya. Jika kamu memperhatikan cara menggunakanya, maka bukan tidak mungkin lagi tips awet muda akan mudah kamu dapatkan hanya dengan menggunakan krim mata anti aging ini guys.

Pilihlah Krim Mata Sesuai Kebutuhanya Kamu-Kamu Sekalian

Memakai krim mata juga harus disesuaikan dengan kebutuhan guys, sama seperti menghilangkan kerutan di wajah kamu, menghilangkan kerutan di area mata juga harus memilih krim mata yang mengandung anti aging. Jika lingkaran hitam menjadi masalah utamanya ya, maka pilihlah krim matanya yang mengandung brigthening agent ya untuk mencerahkan. Selain itu jangan lupa ya guys juga pilih Krim matanya yang mengandung SPF untuk pemakaian sehari-hari ya guys.

Gunakan Krim Matanya Sesuai Aturan Waktunya ya Kamu-Kamu Sekalian

Krim mata merupakan produk yang dapat di terapkan dengan varian waktu yang berbeda dalam satu hari guys. Namun, kamu membutuhkan krim mata yang berbeda untuk waktu yang berbeda pula. Berikut Penjelasannya.

Pagi Hari Ya Guys

Normalnya nih, Krim mata untuk paginya mengandung formula yang ringan ya guys. Hal ini nih bertujuan agar terasa lebih nyaman, terutama ketika kamu menggunakan riasan

Malam Hari Ya Guys

Pada saat kamu mengoleskan krim matanya di malam hari, bahannya akan menyerap ke dalam kulit semalaman ya. Jadi, pilihlah krimnya yang dapat menghidrasi kulit dan tanpa SPF mengingat produk ini akan kamu bawa tidur semalaman.

Petunjuk Penggunaan Krim Mata

Langkah-langkah menggunakan krim mata yang benar guys, agar kamu bisa merasakan khasiatnya ya guys:

  1. Dioleskan krimnya di bawah mata secukupnya ya guys
  2. Tepuk-tepuk residu krimnya dengan lembut menggunakan jari manisnya kamu.
  3. Hindari ya guys menarik kulit di sekitar mata ya.
  4. Tidak menggunakan terlalu banyak krimnya karena bisa memicu iritasi loh guys.
  5. Diamkan selama satu menit atau lebih untuk hasil yang lebih baik ya guys.