Home Berita MANTAP! Relawan, Pemimpin dan Simpatisan PKS Bantu Pengungsi Gunung Agung

MANTAP! Relawan, Pemimpin dan Simpatisan PKS Bantu Pengungsi Gunung Agung

72
Loading...

Gema Rakyat – Menjawab pertanyaan sebagian kalangan tentang kehadiran relawan PKS pada pra bencana Gunung Agung di Karang Asem, Bali, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid akhirnya angkat bicara.

Melalui akun twitternya, @hnurwahid, membagikan foto-foto kegiatan simpatisan hingga aleg PKS, yang bahkan tidak berasal dari Dapil Bali, larut dalam kesibukan membantu para pengungsi yang mayoritas beragama Hindu.

Fakta ini sekaligus mementahkan tudingan yang selama ini ditujukan kepada PKS, sebagai partai yang hanya mau membantu warga muslim.

Tak banyak yang tahu, bahwa kehadiran relawan PKS selalu dirindukan para korban bencana karena kecakapan relawan PKS dalam tanggap bencana memang sudah teruji.

Relawan PKS juga hadir pada bencana meletusnya Gunung Sinabung di Sumatera Utara, dengan mayoritas korban beragama Kristen.

Belum lagi saat bencana banjir di kawasan Tangerang yang dihuni mayoritas warga Tionghoa, relawan PKS pun tak pernah absen.

Meski ditunggu sekaligus dicibir, kehadiran relawan PKS di Bali ini diharapkan dapat mempererat silaturahim antar putra bangsa sekaligus menjadi bukti bahwa toleransi bukanlah sebatas kata.

Netizen pun berkomentar

[pi]

Loading...