Home Otomotif Maserati GranTurismo Facelift Tampil di Goodwood Festival of Speed 2017

Maserati GranTurismo Facelift Tampil di Goodwood Festival of Speed 2017

172

Brand mobil asal Italia, Maserati telah menyegarkan model GranTurismo yang akan hadir di tahun 2018. Dengan tampilan yang baru baik dari eksterior maupun interior, serta beberapa teknologi baru di kabin. Maserati GranTurismo Facelift tampil di Goodwood Festival of Speed 2017.

Ubahan tak sekadar visual saja, melainkan unit yang lebih kuat akan disematkan pada GranTurismo Maserati ini. Jika versi regular Maserati GranTurismo menggendong mesin 4.200 cc, tidak dengan model terbarunya ini. Ia akan hadir dengan dua versi, yakni MC stradale dan Sport.

Kedua model tersebut akan memperoleh mesin naturally aspirated berkapasitas 4.700 cc V8 yang dikalim mampu menyemburkan tenaga sebesar 454 dk dan torsi 520 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke poros roda belakang melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Maserati mengklaim GT versi sport dapat melakukan sprint dari 0-100 km/jam dalam tempo 4,8 detik dengan kecepatan maksimum 300 km/jam. Sedangkan untuk model MC Stradale lebih cepat 0,1 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 300 km/jam.

Secara tampilan, fascia-nya tampak menggunakan gril heksagonal bergaya hidung ikan hiu yang terinspiasi dari model konsep all electric Alfieri. Mobil konsep ini sudah dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2014. Saluran udara diposisikan lebih rendah untuk mengurangi hambatan dan membuat tampilannya lebih agresif. Sementara di bagian belakang ada bumper yang telah direvisi untuk memperoleh gaya aerodinamis.

Di dalam kabin, ia memperoleh sistem hiburan baru. Maserati GranTurismo 2018 akan menawarkan layar 8 inci, yang dilengkapi dengan sound system dari Harman Kardon, serta dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Sementara konsol tengah akan dirombak, dan memperoleh switchgear baru dengan tombol putar alumunium, serta tombol mode berkendara.

Loading...
Loading...