Home Berita Mendagri: Pelantikan Gubernur DKI Paling Lambat 16 Oktober 2017

Mendagri: Pelantikan Gubernur DKI Paling Lambat 16 Oktober 2017

106
Loading...

Gema Rakyat – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 akan digelar pada 16 Oktober nanti. Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Senin (2/10).

“Secara administrasi, DKI dan DIY sudah kami serahkan ke Mensesneg. Beliau yang sudah atur tanggal hari dan jam. Bisa bersamaan dengan waktu yang berbeda antara DIY dan DKI,” kata Tjahjo di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Mendagri menegaskan, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI tidak boleh melewati tanggal 16 Oktober. Pasalnya, hal itu dilakukan agar tidak ada penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) lagi.

“Yang penting DKI harus sebelum akhir masa jabatan. Kalau mundur satu hari nanti ditunjuk Plt lagi. Jadi tanggal 16-lah. Hari, jam, tanggal menanti arahan Mensesneg,” jelas Tjahjo.

Terkait hal teknis pelaksanaan dan administrasi, Tjahjo mengatakan, hal itu sudah disiapkan segala sesuatunya. Bahkan Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Uno sudah mendiskusikan hal tersebut dengan pihaknya.

“Kami pun kemarin sudah diskusi dengan Pak Sandi Uno soal teknisnya seperti apa. Nanti akan ada pertemuan dan lainnya. Sudah komunikasikan ini dan sudah siap,” ucap Tjahjo.[swa]

Loading...