Mengenal Kelebihan dan Fitur Online Banking

  • 3 min read
  • Sep 11, 2021
Online Banking

Online Banking merupakan nama lain dari internet banking, yang merupakan sebuah layanan berbasis online dalam bidang perbankan. Tujuan dari adanya layanan ini pastinya untuk memberikan kemudahan bagi nasabah mereka dalam menjalankan transaksi. Karena sejatinya harus pergi ke ATM untuk sekedar melakukan transfer maupun transaksi lainnya merupakan tindakan yang kurang efektif dan efisien di zaman sekarang.

Untuk bisa menggunakan Online Banking sebenarnya Anda tidak membutuhkan perlengkapan khusus. Karena fasilitas tersebut bisa Anda nikmati hanya dengan modal smartphone dan koneksi internet. Hal ini tentunya mempermudah kebutuhanmu akan transaksi perbankan di waktu yang mendesak. Misalnya Anda harus transfer ke sebuah rekening dan pada saat yang sama di luar sedang hujan. Maka untuk pergi ke ATM Anda harus menunggu hujan reda. Atau jika Anda sibuk maka keperluan transfer pun harus menunggu hingga kesibukanmu selesai baru Anda lakukan. Dan tentunya hal inilah yang menjadikan alasan Online Banking  sangat Anda butuhkan sebagai solusi transaksi perbankan.

Nah apabila Anda belum familiar dengan Online Banking maka disini kami akan mencoba mengulasnya. Dan mengenalkan kepada Anda terkait apa saja fitur yang ada di layanan ini. Berikut beberapa kelebihan yang terdapat pada Online Banking.

Kelebihan dari Online Banking

  • Dengan adanya layanan ini kegiatan transaksi Anda akan lebih hemat waktu dan biaya.
  • Dalam satu waktu Anda bisa melakukan banyak transaksi perbankan. Diantaranya Anda bisa mengatur dan membuat jadwal transaksi sesuai kebutuhan Anda.
  • Bagi bank tentunya adanya Online Banking akan menghemat biaya operasional mereka. Dimana bank tak perlu lagi harus membuka cabang di daerah tertentu untuk kebutuhan transaksi yang bisa online.
  • Anda bisa menggunakan Online Banking untuk berbagai kebutuhan. Diantaranya transfer antar bank, pengecekan saldo, melihat mutasi rekening di bulan-bulan tertentu, membayar berbagai tagihan dan sebagainya.
  • Anda juga berkesempatan membuka rekening tabungan baru tanpa harus datang ke kantor cabang bank yang Anda inginkan. Selain membuka rekening, Anda juga berkesempatan membuka tabungan pendidikan, asuransi, pembelian reksa dana, dan sebagainya juga bisa Anda lakukan dengan layanan ini.

Fitur-Fitur Menarik di PermataMobile X

Saat pertama kali kamu mengakses website PermataMobile X kamu akan mendapati banyak sekali fitur yang bisa memberikan banyak keuntungan bagi nasabahnya. Karena jika kamu mempunyai banyak akun di bank ini, kamu bisa langsung cek semua akun tersebut pada satu layar saat kamu login Online Banking. Selain itu ada banyak fitur disana yang akan membantu kamu dalam bertransaksi, diantaranya.

● Tabungan dan Giro

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengecek mutasi rekening dalam jarak waktu 12 bulan. Dan ini bisa kamu lakukan di berbagai akun giro, deposito, kemudian tabungan Anda, Reksa Dana dan Obligasi yang Anda punya, kartu kredit, lalu KTA dan juga KPR.

● Investasi

Fitur investasi memungkinkan Anda untuk melakukan penjualan, lalu pembelian maupun switching Reksa Dana secara online hanya dengan menggunakan smartphone yang Anda punya.

● Kartu Kredit

Pada fitur ini kamu bisa melakukan kenaikan limit sementara maupun penambahan kartu kredit loh. Sehingga kamu tak perlu datang lagi ke kantor cabang PermataBank untuk mengurus semuanya. Bahkan akan lebih mudah jika kamu lakukan di mobile banking.

● SimplePay dan Cash on Call

Fitur ini bertujuan untuk memudahkan kamu melakukan peminjaman. Dengan SimplePay kamu bisa dengan cepat mengurus pengajuan cicilan, dan dengan Cash on Call kamu bisa mendapatkan pinjaman uang dengan mudah dan cepat.

● Fitur Lain-Lain

PermataBank mengklaim bahwa mereka mempunya lebih dari 200 fitur di Online banking mereka. Tentunya hal ini bernilai positif di mata nasabah yang menggunakan layanan mereka. Diantaranya terdapat pula fitur finger print untuk mempermudah kamu login dan kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan QR Pay untuk segala kebutuhan transaksi Anda. Selain itu ada juga fitur Permata Store yang menyediakan berbagai produk perbankan yang bisa kamu beli.

Nah apabila kamu tertarik dengan fitur-fitur PermataMobile X, maka segeralah buka rekening di lembaga keuangan ini. Kemudian urus pula akun Online Banking agar transaksi perbankan yang ingin Anda lakukan bisa dengan mudah kalian jalankan. Dan apabila kalian menemukan pertanyaan terkait layanan mereka kalian bisa menggunakan fitur PermataTel dan juga Voice ID untuk langsung terhubung dengan pihak Customer Service PermataBank.