Home Otomotif Mercedes-Benz Indonesia Bakal Boyong E-Class dan C-Class Hybrid

Mercedes-Benz Indonesia Bakal Boyong E-Class dan C-Class Hybrid

187

PT Mercedes-Benz Indonesia (M-BI) mulai antusias untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Bahkan, di bulan Agustus mendatang atau tepatnya di ajang pameran otomotif akbar Mercedes-Bnez akan membawa 2 model hibrida. Mercedes-Benz Indonesia bakal boyong E-Class dan C-Class hybrid.

"Dua modelnya C-Class dan E-Class Hybrid, tapi nanti mobil ini bukan seperti mobil konsep merek lain yang hanya dipajang. Kita berikan kesempatan konsumen untuk langsung merasakan sensasi di balik kemudinya, artinya akan kita sediakan unit test drive untuk C-Class Hybrid langsung di sana," kata Hari Arifianto Deputy Director Marketing Communication MBI, seperti yang dilansir dari KompasOtomotif.

Menurut Hari, yang mendasari Mercy akhirnya membawa kendaraan hibrida ke Indonesia adalah karena untuk lebih mengenalkan ke masyarakat. Selama ini konsumen sudah tahu Mercy punya produk hibrida tapi mereka belum pernah merasakannya.

Loading...

"Baru kita kenalkan, untuk jualan nanti dulu. Kita mulai mengenalkan teknologi hibrida, tapi lebih dari itu tujuan kami adalah untuk menerangkan bahwa teknologi hibrida itu bukan merupakan teknologi masa depan atau mendatang, melainkan saat ini, termasuk untuk kendaraan listrik," ucapnya lagi.

Hari mengharapkan dengan kedua produk hibridanya ini, pemerintah juga bisa melihat bahwa kemajuan dari sebuah teknologi otomotif sudah tidak bisa dibendung. Kenyataan ini ditunjang dengan fakta bahwa kendaraan hibrida juga memberikan kontribusi dalam hal penjualan di beberapa negara tetangga, seperti Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Sepertinya, ambisi Mercy memboyong sedan hibrida ini sejalan dengan rencana pemerintah menelurkan regulasi baru, Low Carbon Emmision Program (LCEP). Dalam regulasi itu, salah satu model yang bakal dapat insentif keringanan pajak adalah, teknologi hibrida. Juga ada skema cukai karbondioksida (CO2 Tax) yang juga lagi dilobi merek Eropa ini.

Loading...