Home Berita Minta Segera Dipindahkan Ke Lapas, Novel: Gayus Aja Bukan Apa-Apa Bisa Kabur...

Minta Segera Dipindahkan Ke Lapas, Novel: Gayus Aja Bukan Apa-Apa Bisa Kabur Nonton Bola, Apalagi Ahok

154
Gema Rakyat – Pasca divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim dalam kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini tengah berada di ruang tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah sebelumnya berada di rutan Cipinang.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly, sendiri menyebut salah satu alasan pemindahan Ahok dari Cipinang ke Depok adalah karena adanya ancaman pembunuhan oleh pihak-pihak yang merasa belum puas dengan vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim.
Namun, Sekjen Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI), Novel Bamukmin, punya pendapat lain tentang pemindahan Ahok itu. Wakil Ketua ACTA itu menduga, Ahok ditempatkan di Mako Brimob agar bisa meninggalkan tahanan sesuka hati.
Mau Investasi Jangka Panjang? Ini 5 Jenis Pilihan Terbaik Sepanjang Masa
“Ahok ini terlalu diistimewakan karena sudah diduga setiap malam meninggalkan tempat tahanan,” cetus Novel saat dihubungi, belum lama ini.
Menurutnya, bukan tak mungkin kecurigaannya itu terbukti. Novel berkaca ketika seorang Gayus Tambunan saja yang bukan siapa-siapa bisa pelesiran meskipun berstatus narapidana.
“Gayus aja yang bukan apa-apa bisa kabur keluar negeri nonton bola, apalagi Ahok,” cibirnya.
Oleh karenanya, Novel mendesak agar Ahok dikembalikan ke sel asalnya di Rutan Cipinang. Dia pun mengatakan akan memberikan surat kepada Kemenkumham agar Ahok dikembalikan secepatnya ke Cipinang.
“Kita akan usaha mengimbau kepada masyarakat untuk menangkap Ahok apabila melihat dia keluar dari Mako Brimob. Dan kita ini juga selidiki apapun yang terjadi,” pungkas Novel, seperti diwartakan kriminalitascom.
Loading...