Home Otomotif Mobil-Mobil Bekas Buat Penggemar Berat Mitsubishi

Mobil-Mobil Bekas Buat Penggemar Berat Mitsubishi

131

Kualitas pabrikan mobil berlambang Tiga Berlian tak perlu diragukan lagi. Di Indonesia image sebagai mobil tangguh baik pada kendaraan komersial ataupun penumpang sudah terbentuk dengan baik.

Bahkan tren positif tersebut berlanjut berkat Mitsubishi memiliki citra harum di ajang balap reli dunia. Sebut saja seperti Mitsubishi Lancer dan Mitsubishi Pajero.

Sekarang ini, mengikuti tren SUV yang sedang naik daun di pasaran, Pajero Sport menjadi produk Mitsubishi yang paling diburu sekaligus tulang punggung penjualan.

Loading...

Namun, tidak hanya itu, agar lebih kompetitif APM Mitsubishi yang sekarang sudah beralih nama menjadi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia juga menyediakan produk lain seperti MPV, City Car, sedan hingga Double Cabin.

Jika Anda fanatik mobil-mobil Mitsubishi, berikut pilihan mobkasnya.

Mitsubishi Outlander Sport PX

Tahun: 2013-2015
Mesin: 1.998 cc 4 silinder, 150 dk
Harga: Rp 230–270 juta

+: Desain sporti, pengendalian, atap panoramik
-: Legroom baris kedua terbatas, fitur, isu transmisi CVT

Berbicara tampilan luar, Mitsubishi Outlander Sport memiliki fascia mirip seperti Mitsubishi Lancer EX yang sporti berkat gril lebarnya. Tapi kala beralih menatap buritan, tidak semua orang suka karena bentuknya yang kurang gagah.

Kemudian kualitas pengendalian adik dari Pajero Sport ini termasuk baik. Outlander Sport tetap asyik untuk dikendarai dan minim gejala limbung walau memiliki postur tubuh agak besar.

Sayang ruang bangku baris kedua tidak bisa dikatakan lapang, tapi cukup memadai untuk diisi orang dewasa. Untungnya dengan lihai Mitsubishi memasangkan atap panoramik yang membuat aura kabin terasa lapang dan berkelas. Isu masalah transmisi CVT layak diperhatikan dengan cara memastikan kondisinya di bengkel resmi.

Mitsubishi Delica

Pilihan Keluarga Mitsubishi

Tahun: 2015
Mesin: 1.998 cc 4 silinder, 150 dk
Harga: Rp 295 jutaan

+: Akomodasi, pintu geser, ground clearance
-: Desain, pengendalian, limbung

Sebagai mobil keluarga, Delica coba menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding rival sekelasnya, High MPV. Tidak kehilangan jati dirinya sebagai sebuah MPV yang unggul dalam akomodasi dan kenyamanan, Mitsubishi membuat Delica lebih mantap dengan daya jelajah yang bisa dikatakan setara SUV berkat ground clearance yang tinggi. Tak hanya itu, ban profil tebal juga mendukungnya melaju di medan lebih beragam.

Kepraktisan tinggi juga disuguhkan Delica. Menggunakan pintu geser elektris di kedua sisinya membuat akses masuk-keluar kabin kian praktis. AC climate control dan double blower juga hadir untuk menyejukkan kabin MPV Andalan Mitsubishi ini yang lapang.

Mitsubishi Mirage Exceed CVT

Pilihan Keluarga Mitsubishi

Tahun: 2013-2015
Mesin: 1.193 cc 3 silinder, 75 dk
Harga: Rp 115 juta–140 juta

+: Konsumsi BBM, transmisi halus, fitur
-: Tenaga, desain dasbor sederhana

Dengan dimensi lebih kompak, Mirage adalah pilihan tepat sebagai transporter perkotaan yang identik dengan kemacetan. Sehingga lebih praktis untuk mengambil celah di saat jalan padat. Bukan saja dari ukuran, Mirage sendiri menggendong mesin 3 silinder yang terkenal efisien dalam mengkonsumsi BBM.

Hanya saja tenaga yang dihasilkan tidak bisa dibilang besar, namun aplikasi transmisi CVT membuat kualitas berkendara lebih nyaman dan santai.

Kami menyarankan agar Anda memilih tipe termewah Mirage. Karena fitur yang diusungnya lebih lengkap seperti keyless entry, tombol start/stop dan MID.

Mitsubishi Lancer EX

Pilihan Keluarga Mitsubishi

Tahun: 2008
Mesin: 1.998 cc 4 silinder, 155 dk
Harga: Rp 190 jutaan

+: Model sporti, pengendalian, akselerasi
-: Model interior, bantingan, populasi

Salah satu nama produk Mitsubishi yang diidolakan penggemar fanatiknya adalah Lancer. Tampilan luar Lancer EX tak ubahnya versi terkencang Lancer Evo X. Ia terlihat sporti dan menggugah.

Namun, ketika memasuki kokpit desain interiornya terlihat datar. Meski gaya dasbornya tak seimpresif luarnya, posisi duduk Lancer masuk kategori ergonomis. Dan agar lebih asyik dikendarai, di belakang setir sudah tersedia tuas paddle-shift.

Di Indonesia, populasinya tidak berlimpah. Sehingga Anda harus bersabar untuk mencari unit yang masih fit kondisinya. Catatan lain adalah bantingannya yang cukup keras. Dibanding rival lain seperti Toyota Corolla, ia masih lebih kaku meski itu berdampak positif pada pengendaliannya.

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×4 AT

Pilihan Keluarga Mitsubishi

Tahun: 2011-2013
Mesin: 2.477 cc 4 silinder turbodiesel, 136 dk
Harga: Rp 330-400 juta

+: Model gagah, fun to drive, kabin lapang
-: Biaya perawatan tergolong mahal, belum ada sensor parkir

Selain sebagai tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport juga menjadi salah satu primadona di kelasnya.

Berbodi besar membuat ia terlihat gagah dan tangguh untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia. Apalagi hadirnya penggerak roda 4×4 menjadi pilihan terbaik bagi Anda pecinta petualangan. Pastinya lebih efektif untuk melibas medan off-road. Kami memilih varian Exceed karena kami merasa ia sudah cukup bertenaga dan datang dengan harga jual lebih hemat.

Soal pengendalian, meski ia bertubuh besar tapi sudah sangat baik sehingga enak untuk dipakai melaju pada kecepatan tinggi. Kabinnya juga lapang untuk penumpang dewasa meski di baris ketiga sebaiknya tidak diisi oleh penumpang bertubuh tinggi.

Mitsubihi Strada Triton

Pilihan Keluarga Mitsubishi

Tahun: 2012
Mesin: 2.477 cc 4 silinder turbodiesel, 136 dk
Harga: Rp 210 jutaan

+: Kemampuan off-road, posisi mengemudi, eksterior
-: Sudah berganti model, bantingan suspensi

Inilah keluarga Mitsubishi yang memiliki daya jelajah tinggi dan kemampuan mengangkut barang dengan sangat baik. Tak lain karena ia menganut format pikap kabin ganda. Untuk melibas jalan lebih menantang, ia sudah dilengkapi fitur Easy Select 4WD dan Limited Slip Differential.

Hanya saja karena orientasinya adalah untuk mengangkut barang sangat berat, maka set suspensinya terasa keras. Jelas mengurangi kenyamanan. Selain itu gejala limbung mudah terdeteksi ketika menikung kencang.

Namun, meski terlahir sebagai kendaraan Double Cabin yang dikenal sebagai pekerja keras, ia sudah dilengkapi rem ABS+EBD+BA. Selain itu dual airbags juga hadir sebagai kelengkapan standar.

Mitsubishi Maven

Pilihan Keluarga Mitsubishi

Tahun:2007
Mesin: 1.468 cc 4 silinder, 87 dk
Harga: Rp 80 jutaan

+: Akomodasi penumpang, ground clearance tinggi, visibilitas
-: Populasi tidak sebanyak Suzuki APV, suspensi keras

Layaknya Toyota Avanza dengan Daihatsu Xenia. Maven juga memiliki model dan rancang bangun yang serupa seperti Suzuki APV. Tak lain karena Maven dan APV merupakan proyek kerjasama antara Mitsubishi dengan Suzuki.

Aplikasi mesin di kolong memberikan ruang kabin yang lapang. Sehingga soal kegunaan bisa difungsikan sama dengan kembarannya itu. Tapi berbeda dengan APV, mesin yang d i gunakan Maven diambil dari milik Colt T120SS 12 valve. Mitsubishi pun tidak melakukan ubahan berarti terhadap mesin ini, sehingga ia jarang diminati oleh konsumen dalam negeri.

Soal pengendaraan, visibilitas ke depannya mumpuni karena posisi duduk pengemudi agak tinggi.

 

Mitsubishi Grandis

Tahun: 2008-2010
Mesin: 2.378 cc 4 silinder, 162 dk
Harga: Rp 135–160 juta

+: Bantingan suspensi, desain kokpit, tenaga besar
-: Populasi, ground clearance rendah

Bisa dikatakan salah satu MPV modern pada zamannya. Bukan hanya tampilan luarnya yang aerodinamis, tapi juga diimbangi dengan bentuk dasbor yang futuristis saat Anda memasuki kabinnya.

Ground clearance rendah memang menjadi kendala saat melintas polisi tidur tinggi ataupun jalan berlubang. Tapi di sisi lain itu membuat mobil ini cukup stabil saat dikendarai.

Urusan kelengkapan Mitsubishi Grandis didukung fitur yang cukup memadai. Sebut saja seperti head unit yang dibekali DVD player, keyless entry dan pelipatan kaca spion secara elektrik.

368/86-87(31Mei-13Jun2017)

Loading...