Home Otomotif Mudahkan Konsumen, Garda Oto Fokus Pada Layanan Digital

Mudahkan Konsumen, Garda Oto Fokus Pada Layanan Digital

38

Memasuki era digital, Asuransi Astra lewat Garda Oto terus berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk semakin memipermudah konsumen. Digitalisasi menjadi kunci penting bagi Garda Oto untuk lebih dekat dengan konsumennya sekaligus mengembangkan bisnis demi meningkatkan daya saing di industri tersebut.

Head Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto mengemukakan perjalanan digital yang sudah dimulai sejak 2015 dan  masih akan terus berlangsung dalam jangka panjang.

"Perjalanan digital tujuannya seluruhnya untuk konsumen agar mendapatkan kemudahan dalam mengakses seluruh layanan asurasi astra. Dan  sesuai dengan perkembangan teknologi, para konsumen kini tak perlu repot untuk mengajukan klaim atau pun perpenjangan serta perluasan asuransi dari produk kami,” ujar Iwan.

Loading...

Saat ini Garda Oto telah memiliki layanan Garda Mobile Otocare yang dapat diunduh melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone.

Menurut Iwan,  cukup dengan mengunduh Otocare, pengguna bisa mendapatkan banyak informasi dan layanan dari Asuransi Astra dalam satu aplikasi. Inilah yang membuat Garda Mobile Otocare diluncurkan dengan moto ‘Peace of Mind In Your Pocket’.

Aplikasi Otocare ini mengusung berbagai fitur, seperti pengingat jatuh tempo polis asuransi, servis berkala mobil, tanggal jatuh tempo SIM dan STNK, serta estimasi biaya bahan bakar harian. Di samping itu, para pengguna pun tidak perlu kahawatir jika terjebak dalam kondisi darurat, karena Otocare dilengkapi dengan informasi fasilitas umum penting yang terdekat dengan pengguna kendaraan bermotor seperti kantor cabang Asuransi Astra, Garda Center, rumah sakit, apotek, supermarket, dan SPBU. Bahkan pada momen lebaran lalu, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan informasi posko mudik.

“Otocare juga memiliki fitur Call Garda Akses 1 500 112 untuk memudahkan pengguna menghubungi Asuransi Astra guna mendapatkan informasi layanan dan produk maupun bantuan darurat di jalan bagi pelanggan Garda Oto, fitur Inbox yang akan memudahkan pengguna menerima informasi dari Garda Oto, serta fitur Knowledge sebagai penambah wawasan berkendara aman. Khusus bagi pelanggan Garda Oto, Otocare menyediakan fitur Garda Oto Claim sebagai alternatif lain layanan pelaporan klaim untuk memudahkan pelanggan Garda Oto dalam pengajuan klaim,” tambah Iwan.

Selain menyederhanakan proses, digitalisasi membuat pelanggan lebih nyaman karena layanan asuransi bisa diakses lebih mudah dan cepat hanya lewat sentuhan jari.

Iwan juga menegaskan, selain kepuasan, pelanggan juga butuh customer experience yang menjadi salah satu faktor penentu dalam memilih asuransi. Ke depannya, Asuransi Astra mengaku akan memberikan layanan yang lebih personal untuk pelanggan yang jadi pedoman dalam membuat inovasi di bidang bisnis klaim dan akuisisi

Source link

Loading...