Home Otomotif Multi Utama Finance Belum Mau Biayai Kredit Wuling

Multi Utama Finance Belum Mau Biayai Kredit Wuling

139
Loading...

Menjelang gelaran GIIAS 2017, sejumlah lembaga pembiayaan telah menebar daya pikat agar dipilih konsumen saat ada mobil baru yang hendak meluncur dan dipinang. Kehadiran Wuling di kelas Low MPV, tentunya juga menjadi harapan masyarakat mengingat harganya yang cukup kompetitif dengan fitur yang bisa dibilang amat baik.

Namun, tampaknya tak semua lembaga pembiayaan berminat membiayai pembelian atas produk dari Tiongkok ini. Seperti Multi Utama Finance (MUF), Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja mengatakan, pihaknya tak bisa sembarangan membiayai suatu produk dari merek baru.

Menurut Stanley, pihaknya harus melihat kualitas produknya, barangnya, dan aftersales paling penting.

Lebih lanjut Stanley menuturkan, MUF juga mempertimbangkan harga mobil keluarga milik Wuling di pasar mobil bekas. Stanley memprediksi mobil Wuling di pasar mobil seken bisa 'terjun bebas'. Apalagi Wuling yang merupakan pemain baru, belum punya cukup banyak layanan purnajual.

"Jadi apakah kami membiayai atau tidak? Ya itu tadi melihat kualitas barang, akses produk terhadap market yang jadi pertimbangan kami," ujarnya menambahkan.

Namun demikian dia tak menampik ke depan pihaknya akan mempertimbangkan untuk menjalin kerja sama dengan Wuling. Sepanjang perusahaan tersebut serius menggarap pasar otomotif Tanah Air. Sejauh ini, MUF masih melihat perkembangan penjualan Wuling di Indonesia.

Loading...
Loading...