Home Berita Netizen Permasalahkan Pidato Jokowi di HUT TNI, Ini Alasannya

Netizen Permasalahkan Pidato Jokowi di HUT TNI, Ini Alasannya

96
Loading...

Gema Rakyat – Pidato Jokowi saat menjadi inspektur upacara dalam Hari Ulang Tahun TNI ke-72 di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017) pagi, di bully oleh para netizen. Dalam pidatonya, presiden Joko Widodo mengingatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk setia kepada pemerintahan yang sah.

“Loyalitas negara itu kesetiaan kepada pemerintah yang sah,” ujar Jokowi di hadapan ribuan prajurit TNI yang hadir seperti yang dikutip dari salah satu media online nasional.

Atas pidato itu, banyak netizen yang membullynya, karena dalam sumpahnya, TNI loyalitas kepada negara dan bangsa bukan pemerintahan yang sah. Salah satunya komentar akun @BoengParno, dia menilai pidato Jokowi tersebut blunder.

“BLUNDER! TNI setia kepada negara, bukan pemerintah! > Jokowi Ingatkan TNI Untuk Setia kepada Pemerintahan yang Sah,” tulisnya.

Selain itu, akun Dody Setyaji juga menilai bahwa sumpah prajurit bukan untuk penguasa atau pemerintahan tetapi Negara.

“TNI kan setia pada sapta marga dan negara, Sumpah prajurit kan bukan untuk penguasa dan pemerintah tetapi negara,” tulisnya.

Hal sama juga diungkapkan oleh Peopleofthelie dengan akun @kreator07.

“Ga ada itu setia kpd pemerintah. Yg ada setia pd bangsa dan negara. Kl pemerintah nya nyengsarain rakyat, masa mau didukung jg?” ujarnya.

Terakhir komentar dari Kuntoaji yang meralat bahwa setia TNI kepada Negara bukan pemerintah yang sah.

“Lebih tepatnya kepada negara pak. Jika pemerintah sah malah membuat negara jd terjajah gak mungkin bela pemerintah tsb.,” ujarnya. [beritaislm24h.info / kn]

Loading...
Loading...