Home Berita Panglima: Akhirnya Bingung Sekarang, Pak Jokowi Ngomong Sama Saya

Panglima: Akhirnya Bingung Sekarang, Pak Jokowi Ngomong Sama Saya

120
Loading...

Gema Rakyat – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat bingung karena banyaknya aturan yang ada di Indonesia. Penyebabnya, kata Gatot, karena pernah ada Peraturan Daerah (Perda) yang sempat ingin dihapus oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu, namun dilarang oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sekarang Presidennya bingung, iya Presiden bingung. Banyak sekali peraturan, Begitu Mendagri memangkas 3.000 aturan (Perda), MK bilang enggak boleh. Bingung,” ujar Gatot saat hadir dalam acara Islam, TNI, dan Kedaulatan Bangsa di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat 6 Oktober 2017.

Gatot lantas menyindir peraturan atau Undang-Undang (UU) di Indonesia yang kerap bisa dibeli. Menurut dia, hal ini diketahui saat dia sedang mengisi acara di Universitas Indonesia (UI).

“Saya ceramah di UI. Saya tanyakan, kalau suatu saat kamu punya negara, negaranya Ekuator, kemudian dalam kondisi krisis, penduduknya bakal kelaparan, melihat Indonesia apa yang akan dilakukan. Mahasiswanya cerdik, ‘saya beli undang-undang Pak’ (Saya jawab) Caranya? (Mahasiswa) ‘loh, kitab undang-undang bisa kita beli’. Mahasiswa bilang seperti itu,” papar Gatot.

Dengan begitu banyaknya undang-undang yang ada di Indonesia, Gatot menegaskan, bahwa Indonesia sebenarnya negara sangat kaya.

“Akhirnya bingung sekarang. Pak Jokowi ngomong sama saya, dikurangi, sama MK enggak boleh,” kata dia.

“Ini yang seharusnya kita bersama-sama sadar bahwa kita tinggal di negara yang sangat kaya sekali, sedangkan orang lain akan kekurangan,” imbuh Panglima Gatot.[l6]

Loading...
Loading...