Home Otomotif Pemerintah Berencana Turunkan Pajak Sedan, Toyota Senang

Pemerintah Berencana Turunkan Pajak Sedan, Toyota Senang

50

Dilansir dari Kompas.com, pemerintah Indonesia sedang mempersiapkan regulasi penurunan pajak kendaraan berjenis sedan di Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar selaras dengan pasar otomotif dunia yang sedang menggemari sedan.

Warih Andang Tjahjono, selaku Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menjelaskan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik rencana tersebut karena akan memiliki dampak positif terhadap kegiatan industri yang ada saat ini. “Toyota Indonesia sangat mendukung kegiatan yang dapat menciptakan pasar, kalau marketnya besar maka industrinya akan dengan sendirinya datang ke sini (Indonesia). Kita senang sekali dengan adanya kebijakan tersebut, tapi tetap harus diikuti dengan kegiatan industri yang lebih baik," ujar Warih, seperti dikutip dari Kompas.com.

Ia juga menambahkan, “Secara global, peminat mobil berjenis sedan memang cukup maju saat ini. Momen seperti ini tidak boleh disia-siakan, apa lagi Indonesia memiliki market yang cukup besar dan jangan sampai konsumen di Indonesia hanya menjadi penonton. Kalau industrinya bagus, maka kita bisa mengisi market yang peminatnya pasti akan besar juga.”

Loading...

Memang pasar sedan di Indonesia belum bisa mengalahkan model MPV untuk saat ini. Tetapi hal tersebut memang bisa saja berubah ketika rencana penurunan pajak ini sudah direalisasikan.

Source link

Loading...